Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Minimalisir Kejahatan, Polres Nias Razia Preman

Minimalisir Kejahatan, Polres Nias Razia Preman

Gunungsitoli | suarasumut.com — Polisi Resor Nias menggelar operasi premanisme di wilayah hukum Polres Nias 11 April – 10 Mei 2016. Operasi bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Nias.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH kepada wartawan melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (28/4).

“Kita menggelar operasi premanisme sejak tanggal 11 April 2016 dan berakhir pada tanggal 10 Mei 2016. Operasi ini digelar Kepolisian Republik Indonesia serentak diseluruh Indonesia dan bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dan gangguan Kamtimbmas terhadap Masyarakat yang dilakukan kelompok kelompok tertentu yang menggunakan kekerasan dan meresahkan masyarakat atas tindakannya,” terang Kapolres Nias melalui PS.Paur Humas.

Polres Nias telah membentuk tim pemburu preman, dan tim tersebut berasal dari satuan fungsi yang ada di Polres Nias. Selain melaksanakan operasi di tempat tempat tertentu, tim pemburu preman juga memback-up kegiatan operasi yang sama yang dilakukan oleh Polsek Polsek dibawah jajaran Polres Nias.

Untuk Polsek, sasaran operasi adalah pekan pekan yang ada di Kecamatan, bahkan operasi yang telah dilaksanakan di pekan pekan telah membuahkan hasil dan berhasil menjaring beberapa warga yang diduga preman, dan membawa senjata tajam bukan pada tempatnya.

“Sebelum kita melakukan tindakan penangkapan, tim kita sebelumnya telah menyampaikan himbauan secara langsung kepada masyarakat. Bahkan di setiap pekan tim kita telah menempelkan brosur. Kita berharap, operasi yang kita gelar dapat menciptakan situasi yang nyaman kepada seluruh elemen masyarakat yang melaksanakan aktivitas,” ungkap Kapolres Nias melalui Ps.Paur Humas.

Tidak lupa, Kapolres Nias berharap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Nias bebas dari gangguan dan ketakutan. Dia juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan operasi ada yang merasa terganggu dengan aktivitasnya, karena personil Polisi dalam pelaksanaan operasi pasti melakukan penggeledahan badan orang yang dicurigai serta barang bawaan.(sw/ss-gs)

Kata kunci terkait:
klip suara kasar Nias kriminalitas

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...