Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Minat Baca Semakin Ditingkatkan, Ketersediaan Baca Berbasis Online Juga Tersedia Untuk Umum

Minat Baca Semakin Ditingkatkan, Ketersediaan Baca Berbasis Online Juga Tersedia Untuk Umum

Tapteng | suarasumut.com  –  Minat membaca di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bahkan dalam waktu tiga (3) hari ini, dinas yang terbentuk sekitar dalam 3 bulan ini semakin banyak digemari dan dikunjungi masyarakat Tapteng.

“Pengunjung sekarang sudah ada berkisar 5 ratusan pembaca. Dengan semakin bertambahnya minat baca ini, tentu akan menambah pengetahuan masyarakat Tapteng,”kata Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Tapteng, Bahal Simanjuntak saat disambangi suarasumut.com, Senin (19/06/2017) di ruang baca kantor tersebut.

Ketersediaan baca di kantor Perpustakaan dan Arsip itu, tidak hanya buku saja, kelengkapan baca itu termasuk pustaka digital berbasis online juga tersedia dalam beberapa unit komputer yang aktif secara online. ”Komputer yang tersedia itu di pakai hanya untuk baca saja,” ungkap kadis Perpustakaan dan Arsip Tapteng.

Dalam waktu libur, baik itu anak pelajar maupun umum harap Bahal Simanjuntak agar budaya baca semakin digemari dan tingkatkan masyarakat khususnya bagi anak sekolah yang sedang libur dalam mengisi jadwal kekosongan. “Apalagi ini di dalam waktu libur anak sekolah, diharapkan minat bacanya datang ke perpustakaan yang tersedia ini, masyarakat umum juga maunya datang kesini,”ajaknya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat dinas tersebut akan mensosialisasikan secara langsung terhadap masyarakat umum di Tapteng yang bisa juga bekerjasama dengan dinas pendidikan Tapteng, untuk menyampaikan diberbagai sekolah.

Tampak dalam waktu bersamaan puluhan anak pelajar SD Lubuk Tukko II datangi kantor Perpustakaan dan Arsip kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Kedatangan pelajar tingkat dasar ini secara beriringan dan rombongan masuk ke dinas tersebut dengan diantarkan kepala sekolahnya yang disambut kadis Perpustakaan dan Arsip Bahal Simanjuntak, di kantor tersebut.

“Sudah dua kali ini kami datang kesini pak, kemarin pertama sekali kami datang sejak Rabu 14 Juni 2017. Kedatangan kami diantarkan kepala sekolah, sekarang kepala sekolah kami sedang ada rapat,”ucap salah seorang pelajar seusai mengisi buku daftar bacanya sambil menyeleksi buku yang diminatinya.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...