Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Miliki Sabu, Buruh Pelabuhan Gunungsitoli Ditangkap Polisi

Miliki Sabu, Buruh Pelabuhan Gunungsitoli Ditangkap Polisi

Gunungsitoli, suarasumut — Karena memiliki dua paket narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba) jenis sabu, AZ alias Ama Dian (37) buruh angkut di Pelabuhan Gunungsitoli yang tinggal di Gang Rambutan, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli ditangkap personil Sat Narkoba Polres Nias, Kamis (27/8), sekitar pukul 15.00 wib. Kini tersangka telah ditahan di Mapolres Nias untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Nias AKP.Arius Zega, SH, MH melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli, kepada wartawan, Jum’at (28/8), membenarkan jika Sat Narkoba Polres Nias yang dipimpin AKP.Arius Zega, SH, MH telah menangkap seorang pemilik narkoba jenis sabu kemarin.

Pelaku AZ Als Ama Dian yang tinggal di Gang Rambutan, Jalan Yos Sudarso Gang, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli ditangkap kemarin dan kini sudah ditahan di sel tahanan Polres Nias untuk penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita barang bukti 2 paket kecil sabu, 3 buah plastik transparan ukuran sedang yang kosong, 1 set bong yang terdiri dari satu buah botol air mineral berisi cairan bening yang pada tutupnya tertancap dua buah pipet plastik bengkok, 1 karet pompeng dan 1 pipa kaca berisi sabu sisa pakai serta 1 potongan pipet plastik menyerupai sekop dan 2 mancis.

Kepada penyidik, AZ yang sehari hari bekerja sebagai buruh di Pelabuhan Gunungsitoli mengakui jika 2 paket sabu tersbeut milik dia. Sabu tersbeut dibeli seharga Rp 500 ribu, dan rencananya akan dijula kembali setelah dikemas atau dibagi dalam paket kecil untuk mendapat keuntungan sebesar Rp 100 ribu.

Atas perbuatannya, AZ dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a dari Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *