Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Miliki Keahlian Bidang IT, Hantarkan M. Fachrin Aulia Nst Ikuti Program Indonesia Next Di Silicon Valley, Amerika

Miliki Keahlian Bidang IT, Hantarkan M. Fachrin Aulia Nst Ikuti Program Indonesia Next Di Silicon Valley, Amerika

| suarasumut.com  –  Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan dunia yang semakin cepat, dibutuhkan generasi muda yang mampu dan handal dalam menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat generasi muda harus memiliki kualitas yang dibutuhkan baik secara akademis maupun profesional untuk dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Sosok seorang Fachrin merupakan salah satu contoh mahasiswa muda berprestasi yang memiliki beragam prestasi serta kemampuan yang patut dikagumi serta layak diberikan apresiasi. Karena di zaman yang sangat berkembang saat ini, sudah seharusnya kalangan muda memiliki banyak kemampuan seperti yang Fachrin miliki untuk dapat menghadapi berbagai kemajuan dan perkembangan di dunia.

Siapakah sosok seorang Fachrin? Fachrin yang memiliki nama lengkap M. Fachrin Aulia Nasution merupakan salah seorang mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi USU 2014.

Mahasiswa kelahiran 17 Oktober 1996 ini, dulunya bersekolah di SMA Saffiyyatul Amaliyah Medan dan sudah menggemari bidang IT sejak ia duduk dibangku SMA.

Fachrin merupakan 1 dari 18 delegasi mahasiswa di yang terpilih dengan seleksi ketat untuk dapat mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia dalam program Next 2016 pada bulan April 2017 kemarin, program sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Rangkaian program Indonesia NEXT ini diadakan di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (25 Oktober), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (14 November), Universitas Indonesia (UI) Depok (17 November), Institut Teknologi Bandung (ITB) (21 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (28 November), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (8 Desember).

Prestasi yang sulit untuk didapat bila melihat jutaan mahasiswa atau pelajar yang ada di Sumatera. Sebelum berangkat ke Silicon Valley, Fachrin dan rekan dilatih terlebih dahulu di Kibar, Jakarta selama 3 hari mengenai acara Indonesia Next ini.

Saat berada disana, Fachrin dan rekan mengikuti pelatihan di GSV Labs, Amerika Serikat. Fachrin juga mengunjungi Google Headquarters, Google Launchpad Accelator, Intel Headquarters, Airbnb dan Declara.

Tidak sampai disitu, delegasi mahasiswa Indonesia pun mendapat kesempatan istimewa untuk bertemu dengan Konsulat Jenderal Indonesia untuk San Fransisco. Konsulat Jenderal Indonesia untuk San Fransisco tersebut juga menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian yang didapat dari delegasi mahasiswa Sumatera ini.

Fachrin sendiri merasa sangat bangga akan pencapaian ini dan menceritakan pengalaman apa saja yang didapatnya. Mengembangkan pola pikir, problem solving terhadap berbagai isu, public speaking, dan mengetahui bagaimana pengembangan bisnis start-up dan lainnya merupakan beberapa pengalaman yang didapat oleh Fachrin dan rekan ketika mengikuti acara tersebut.

Universitas Sumatera Utara merupakan satu-satunya Universitas dari Sumatera yang mendapat kesempatan untuk mengirimkan perwakilan Sumatera di acara ini. Prestasi mahasiswa/mahasiswi ini patut diacungkan jempol dan sudah sepatutnya anak muda diberikan kesempatan untuk berkarya lebih lagi.(rl/ss-md)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.