Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Milad BKMT Tebingtinggi, Walikota : Selain Membina & Kembangkan Islam, Juga Harus Bisa Menjadi Media Penyampai Gagasan Di Era Globalisasi

Milad BKMT Tebingtinggi, Walikota : Selain Membina & Kembangkan Islam, Juga Harus Bisa Menjadi Media Penyampai Gagasan Di Era Globalisasi

TEBING TINGGI | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, Sabtu (23/1) bersama dengan unsur FKPD menghadiri acara Milad BKMT ke 35 dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW di Gedung Balai Kartini.

Disampaikan Walikota, ditengah kita sedang menghadapi era globalisasi, keberadaan Majelis Taklim sangatlah penting untuk menjadi benteng dalam menyikapi dampak negatif yang ditimbulkan oleh Era Globalisasi tersebut.

BKMT selain berfungsi membina dan mengembangkan agama islam, keberadaannya merupakan sarana berkesinambungan antara Ulama, Umaro dan Umat sebagai media penyampai gagasan modernisasi yang bermanfaat bagi pembangunan umat.

Untuk itu diharapkan Walikota para pengurus dan anggota Majelis Taklim jangan mudah terpengaruh dengan ajaran paham yang tidak benar dan bertentangan yang diajarkan oleh Islam.

“Karena di Era Globalisasi ini bukan saja bentuk barang-barang yang akan masuk ke negeri kita, tidak terlepas pula kemungkinan paham-paham yang bertentangan agama Islam dan undang-undang negara kita, hal ini harus disikapi dengan kewaspadaan dari diri kita masing-masing,”jelas Walikota.

Walikota berharap BKMT dapat pula menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam menggalakkan umat Islam mencintai dan gemar membaca Al-quran melalui program mengaji Bagda Magrib, di Mesjid, di Langgar atau di Surau kepada anak-anak, termasuk juga para orang tuannya.

Peran BKMT Tebingtinggi diharapkan Walikota pula untuk ikut membentuk Satgas anti Narkoba, melalui pembimbingannya di Majelis Taklim kelurahan-kelurahan, agar para orang tua ikut memberikan pengawasan terhadap putra-putrinya, agar terhindar dari penggunaan narkoba.

Walikota menambahkan, selain narkoba, dan BKMT juga dapat menjadi salah satu komponen masyarakat untuk mencegah terjadinya KDRT dan Traficking atau perdagangan manusia jangan sampai ada pengurus atau anggota Majelis Taklim yang terlibat kasus ini.(ag/ss/tt)

Kata kunci terkait:
waili kota bisa membina

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...