Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Meski Sempat Disegel Polisi, Sky Karaoke Rantauprapat Kembali Beroperasi

Meski Sempat Disegel Polisi, Sky Karaoke Rantauprapat Kembali Beroperasi

Rantauprapat, suarasumut.com – Meski sempat disegel karena tidak memiliki izin keramaian dan buka sesuka hati saat suci ramadhan, Sky Karaoke beralamat dijalan Jenderal Sudirman Rantauprapat itu masih saja beroprasi. Padahal tempat tersebut disebut-sebut sempat menjadi buah bibir warga sekitar karena tak menaati izin dan tak menghargai saat orang beribadah.

Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP Cipto Samosir saat dihubungi wartawan atas hal tersebut membenarkan kalau Polisi pernah menyegel tempat tersebut karena buka bulan suci ramadhan. “Benar tempat itu pernah disegel, karena buka pada saat bulan suci ramadhan. Tapi setelah itu kini beroprasi lagi,”kata Cipto,  Jum’at (7/8).

Disinggung, apakah tempat tersebut sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian, Cipto malah ragu untuk menjawab pertanyaan wartawan. ”Aduh kek mana ya. Tunggu dulu kutanya anggota ku ya,”ucap Cipto saat dihubungi.

Padahal sebelumnya Cipto mengatakan kalau izin Sky Karaoke saat beroprasi 6 bulan yang lalu bahwa izin tersebut belum pernah dikeluarkan polisi. “Nggak ada izin keramaiannya itu, hingga sampai sekarang pengusaha Sky Karaoke itu tidak ada mengurus izin keramainnya,”kata Kasat Intel Polres Labuhanbatu AKP Cipto Samosir saat dihubungi wartawan, Selasa (24/3) lalu.

Dikatakannya, atas tidak memiliki izin keramain Sky karoke itu,pihaknya akan memberikan himbauan pada pengusaha tersebut. “Kalau belum urus izin juga kita akan layangkan surat himbauan pada pengusaha tersebut,”tegas Cipto.

Menanggapi hal itu Praktisi Hukum Labuhanbatu Haris Nexsion Tambunan,SH mengatakan, seharusnya Polisi melakukan tindakan terhadap usaha yang berbau illegal, karena ini sangat penting dalam penegakan hukum, ya kalau tidak memiliki izin, maka polisi wajib menutup tempat itu,”tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polres Labuhanbatu menutup paksa tempat hiburan malam Sky Karaoke di Jalan Jendral Ahmad Yani Rantauprapat, Rabu (24/6) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Penutupan paksa itu dilakukan lantaran Sky Karaoke beroperasi pada bulan Ramadan. Ternyata setelah ditelusuri, Sky Karaoke tak punya izin operasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP M Syahril mengatakan, operasi penertiban tempat hiburan malam yang membandel itu dilakukan dalam rangka menciptakan kekhusyukan, dan kenyamanan menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

itupun, katanya, dilakukan berdasarkan Surat Bupati Labuhanbatu No : 331.1/1125/Satpol PP/2015,16.06.15 tentang imbauan kepada pengusaha hiburan, kafe yang menjual miras dan tersedianya praktek prostitusi untuk menghentikan usaha agar tidak mengganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Selain itu, penertiban ini juga kita lakukan berdasarkan Surat Kapolres Labuhanbatu No : B/4.346/VI/2015/Binmas, 19.06.15 perihal himbauan penutupan tempat hiburan,” ujarnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.