Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Mesjid Terbaik Se-Sumut Di Rantauprapat Terima Bantuan Rp.100 Juta Dari Bupati Labuhanbatu

Mesjid Terbaik Se-Sumut Di Rantauprapat Terima Bantuan Rp.100 Juta Dari Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat,suarasumut.com – Alangkah beruntungnya Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid Agung Rantauprapat karena Mesjid yang dibina mereka telah dinobatkan sebagai Juara I Mesjid Terbaik se-Sumatera Utara Tahun 2013/2014 dan pada Tahun Anggaran 2015 akan mendapat pula bantuan dari Bupati Labuhanbatu sebesar Rp. 100 Juta untuk perluasan pembangunan Mesjid tersebut.

Hal itu terungkap ketika Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD beserta rombongan melaksanakan kunjungan Safari
Ramadhan 1435 H, Sabtu (5/7) malam ke Mesjid Agung Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam arahannya pada kunjungan Safari Ramadhan itu mengatakan, untuk memenuhi permohonan pengurus Badan Kemakmuran Mesjid yang telah mengharumkan dan memakmurkan Mesjid Agung ini, sudah selayaknya Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan untuk perluasan Mesjid ini. “Mesjid Agung ini akan dibantu minimal Rp.100 Juta pada Tahun 2015 yang akan ditampung dalam APBD 2015,” kata Tigor.

Disisi lain Tigor menjelaskan, Program Labuhanbatu Mengaji perlu saya sampaikan kepada Bapak Ibu para jemaah yang hadir, bahwa Guru
Mengajinya saat ini diberikan honor sebesar Rp.700 Ribu, insya Allah pada Tahun 2015 akan saya naikkan minimal perbulannya Rp. 1 Juta, harapan saya kiranya bapak ibu para jemaah dapat mendorong anak kemanakannya untuk datang ke Mesjid belajar mengaji.

Kemudian perlu kita ketahui bersama, bahwa anak kemanakan kita saat ini sudah semakin tahu bahwa mengejar prestasi itu suatu keharusan bagi mereka, tinggal kitalah selaku orangtua untuk mendorong anak kemanakan kita tersebut untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi masuk ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri), karena saat mereka masuk dan diterima di PTN maka mereka akan mendapat beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu, jelas Tigor menginformasikan.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan itu seperti biasanya Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD menyerahkan berbagai bantuan kepada Badan Kemakmuran Mesjid, dari uang kontan, alat pengeras suara sampai dengan kitab suci Al Qur’an, yang kesemuanya itu adalah dalam upaya Pemkab Labuhanbatu memakmurkan seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Pengurus BKM Mesjid Agung Rantauprapat Drs.H Hamid Zahid dalam sambutannya mengutarakan, bahwa jamaah mesjid Agung sangat merindukan kedatangan bapak Bupati dan Alhamdulillah saat ini sudah terobati. Kemudian perlu kami laporkan kepada bapak, bahwa Mesjid Agung Rantauprapat ini adalah Juara I Mesjid Terbaik se-Sumatera Utara Tahun 2013/2014, insya Allah pada tahun ini juga akan diajukan ke Tingkat Nasional.

Terkait dengan hal itulah kami berencana akan melaksanakan perluasan atau pelebaran mesjid ini kebelakang, tentu dalam pembangunannya membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk itu kami mohon perhatian dari bapak Bupati Labuhanbatu agar niat kami untuk memperluas mesjid ini dapat terwujud, kata Hamid Zahid berharap.

Turut memberikan sambutan dalam kesempatan itu yakni Camat Rantau Utara Drs. H Taufik Siregar, yang pada intinya mengharapkan bapak dr Tigor dapat memimpin Labuhanbatu kedepan dengan lebih baik lagi sebagai Bupati Labuhanbatu. Sedangkan kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ini diakhiri dengan mendengarkan tausyiah atau ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Badaruddin Barus, S.Ag. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.