Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Meriahkan HUT RI Ke 71 Dan HUT Labura Ke 8, Pemkab Laksanakan Malam Resepsi Pesta Rakyat

Meriahkan HUT RI Ke 71 Dan HUT Labura Ke 8, Pemkab Laksanakan Malam Resepsi Pesta Rakyat

LABURA | suarasumut.com  – Ribuan Masyarakat Labuhanbatu Utara memadati lapangan Pancasila Sakti Kecamatan Marbau menyaksikan Pesta Rakyat sebagai malam resepsi kenegaraan dan Puncak HUT RI Ke-71 tahun 2016 sekaligus Syukuran Hari Jadi Labuhanbatu Utara yang lahir pada 21 juli. Acara Pesta Rakyat ini di gelar 17 Agustus tahun 2016 malam, setelah warga Labura dengan Gembira merayakan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemeriahan dan kegembiraan terlampiaskan, saat penampilan artis-artis lokal trio Anak Medan, Kiki KDI, Dahlia KDI, di dukung Fajar Dolpa Band tampil memukau.

Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE mengapresiasi tugas panitia mulai menyambut hingga menyelenggarakan proklamasi kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016. “Hari ini bangsa Indonesia merayakan peristiwa bersejarah dimana pendiri bangsa kita menyatakan lepas dari belenggu penjajah. Mari kita kenang dan ingat kembali perjuangan bangsa kita, para pahlawan didalam mencapai cita -cita perjuangan kemerdekaan Negara RI sehingga dapat mendorong dan memotivasi kita dengan bersama-sama mengisi dan melaksanakan pembangunan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pejuang dan pahlawan bangsa yang gugur di medan pertempuran,”kata Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Bupati juga mengajak masyarakat sebagai penerus, wajib menghargai dan menghormati, melanjutkan dan mewujudkan nilai juang yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air indonesia.

Peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 mengangkat tema ‘”Indonesia Kerja Nyata” dengan sub tema Ayo kerja untuk melanjutkan pembangunan menuju Labura Sejahtera ” Kerja Nyata ” Ayo kerja ” kalimat ini sebagai dorongan partisipasi seluruh rakyat untuk terlibat turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impian, dalam dimensi daerah.

Sub tema itu merupakan upaya membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk berperan serta dengan kebersamaan, satu tekad, bahu membahu kerja keras dan ikhlas untuk melanjutkan pembangunan diberbagai bidang untuk mewujudkan Labura sejahtera.

H Kharuddin Syah SE juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pelatih Paskibra, Purna Paskibra serta anak-anak Paskibra yang telah menunaikan tugas mulai dari menaikkan bendera hingga penurunan bendera. “Dan terima kasih pula kepada orang tua paskibra yang telah mengizinkan dan mendorong anaknya untuk bergabung dengan Paskibra Labura tahun 2016 ini,”jelas Bupati.

Dikesempatan itu Bupati Labura H Buyung sapaan akrab H Kharuddin Syah SE menyerahkan uang saku kepada petugas Paskibra sebanyak 52 orang dan memasang PIN bertanda tugas mengibarkan Bendera dan menurunkan bendera Merah Putih selesai berjuang.

Pada pesta rakyat Labura ini di saksikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE didampingi Wakil Bupati Drs Dwi Prantara Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati , Ketua DPRD Labura serta Muspika dan ribuan masyarakat.(hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
nama ketua dpr labura, hut labura, kecamatan marbau labura, lapangan pancasila sakti marbau labura, berita dprd labura, cv fajar dolpa labura 2016, tema hut ri deli serdang

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...