Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Meriahkan 1 Muharam, Pemko Tebingtinggi Laksanakan Lomba Marhaban

Meriahkan 1 Muharam, Pemko Tebingtinggi Laksanakan Lomba Marhaban

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Memeriahkan peringatan 1 Muharam 1438 H Tahun 2016 Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Bagian Kesejataraan Rakyat (Kesra) melaksanakan berbagai kegiatan, diantara perlombaan Marhaban yang diselenggarakan, Jumat (14/10) di Mesjid Ubudiyah Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis.

Camat Bajenis Ali Hasan mewakli Plh.Walikota Tebingtinggi yang membuka acara perlombaan menyampaikan dalam suatu kompetisi soal menang dan kalah adalah merupakan hal wajar dan biasa, dan itu merupakan satu konsekwensi dari ikut serta dalam sebuah perlombaan.

“Apapun hasilnya yang diterima oleh peserta perlombaan harus bisa diterima dengan rasa ikhlas dan syukur, setidaknya itu dapat di jadikan pengalaman dan evaluasi untuk perbaikan dimasa datang,”ujarnya.

Disampaikannya, perlombaan ini bukan hanya sekedar mencari juaranya saja, tetapi lebih dari itu adalah menjalin silaturahmi dan mempererat kebersamaan sebagai warga Kota Tebingtinggi.

“Dengan perlombaan ini juga diharapkan kita dapat terus melestarikan budaya islam agar tidak tergerus oleh budaya asing yang kini melanda negeri ini,”harapnya.

Perlombaan Marhaban ini diikuti 27 peserta terdiri dari 20 peserta putri dan 7 peserta putra yang berasal dari Kelurahan yang ada di Tebingtinggi, dan dihadiri masing Lurah nya sebagai pendamping.

M.Rizal Nasution Kasubag Agama Kesra Pemko Tebingtinggi mengatakan masih ada lagi beberapa kegiatan yang bernunasa Islami yang akan dilakukan dimasing-masing kecamatan. “Dan acara puncak kegiatan kita laksanakan kenduri 1 Muharam 1438.H sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang masing-masing perlombaan,”jelasnya.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
video lomba maehaban 1 muharrom sumut

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...