Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Meriahkan 1 Muharam 1438 H, Pemko Tebingtinggi Gelar Perlombaan Islami

Meriahkan 1 Muharam 1438 H, Pemko Tebingtinggi Gelar Perlombaan Islami

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, selain melaksanakan Pawai Taruf danTabligh Akbar oleh Ustad kembar dari Jakarta, M Adi dan M Alwi Mansur, yang dilaksanakan di Mesjid Agung Tebingtinggi, Pemerintah Kota Tebingtinggi juga akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan bernuansa ‘Islami’ di sejumlah lokasi di kota itu.

Kabag Humas Pemko Tebingtinggi Bambang Sudaryono, didampingi Kasubag Agama Bag Kesra M Rizal Nasution kepada wartawan diruang kerjanya menambahkan, berbagai perlombaan bernuansa Islami yang akan disebar di beberapa lokasi kecamatan di Kota Tebingtinggi, antara lain lomba Takhtim, Marhaban, Hafalan surah pendek, pildacil, Busana Muslim, Sholat jenazah dan lomba Kaligrafi.

Disampaikan Kabag Humas Pemko, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Takthim (10/10) di Mesjid Agung Tebingtinggi, Lomba Marhaban (14/10) di Mesjid Ubudiah Kelurahan Durian, Lomba menghafal surat pendek (17/10) di Mesjid Syuhada Kelurahan Lubukbaru, Lomba Pildacil (17/10) di Mesjid Syuhada Lubukbaru.

Perlombaan Busana Muslim (21/10) Kantor Camat Tebingtinggi Kota, Lomba Sholat Jenazah (21/10) di Mesjid Jami Simpang Rambung, Lomba Baca Puisi (24/10) Mesjid Al Haq Kelurahan Bagelen dan Lomba Kaligrafi (24/10) Mesjid Al Haq Kelurahan Bagelen. “Kegiatan sengaja dibuat panitia pada tempat yang berbeda-beda dan umumnya dilakukan di masjid-masjid yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di Tebingtinggi,” terangnya.

Menurut Bambang, Mesjid tidak hanya dijadikan tempat sholat saja, tetapi mesjid juga dapat dijadikan tempat melakukan berbagai kegiatan yang positif dalam mengembangkan Islam, “Dari sekarang mari kita mulai meramaikan mesjid,” imbuhnya.

Kasubag Agama Pemko M Rizal Nasution menambahkan, berbagai perlombaan ini akan diikuti oleh kelompok putra dan putri sesuai dengan umurnya, dan untuk para pemenang, Pemeritah Kota Tebingtinggi menyediakan berbagai macam hadiah dan akan dilaksanakan sejak pagi hari.

“Harapan kami kepada masyarakat Tebingtinggi agar dapat ikut serta menyemarakan berbagai kegaiatannya, dan selain merebut juara, ajang ini juga kita jadikan untuk menjaga dan memelihara hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini serta syiarnya Islam ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...