Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Merasa Janggal Di Potret, Bupati:Kalau Foto, Fotolah. Aku Kan Punya Usaha Sendiri
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani (baju batik) Saat Megang Uang Yang Dikelilingi Beberapa Satpol PP Tapteng di Sekitar Rumah Dinas Wakil Bupati Tapteng
Foto: Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani (baju batik) Saat Megang Uang Yang Dikelilingi Beberapa Satpol PP Tapteng di Sekitar Rumah Dinas Wakil Bupati Tapteng

Merasa Janggal Di Potret, Bupati:Kalau Foto, Fotolah. Aku Kan Punya Usaha Sendiri

Tapteng | suarasumut.com  –  Bakhtiar Ahmad Sibarani Bupati Tapanuli Tengah sambangi wartawan saat pengambilan gambar selesai dikehadirannya open house dan ramah tamah Tahun Baru 2018 di Rumah Dinas Wakil Bupati Tapteng, di Jalan Raja Junjungan Lubis, Rabu (10/01/2018) Kecamatan Pandan.

Meninggalkan acara itu sekira pukul 16.44 Wib, tampak niat baik Bupati terhadap jajarannya yang dikerumuni Satpol PP ingin membagikan uang yang digenggam Bupati dalam blok pecahan 50 ribuan.

Bakhtiar merasa janggal akibat pengambilan gambar secara spontan oleh awak media, kemudian ia lalu menyodorkan uang tersebut ke wartawan.

“Mau foto, fotolah. Terserah, aku mau bagi uang sama anggota ku, aku kan punya usaha sendiri,” seru Bakhtiar sambil membagi-bagikan uang sebagai rasa perhatiannya yang tinggi terhadap sejumlah Satpol PP yang mengerumuninya di jalan DPRD Tapteng.

Selaku pejabat publik, ketika ditanya wartawan untuk THR tahun baru an, Bupati ini masih tetap berbicara simpatinya yang tinggi terhadap bawahannya.

Melihat hal tersebut Firman Tampubolon yang hadir dalam resepsi open house itu menyesalkan sifat seperti Bupati sebagai pelayan publik. Seharusnya kata Firman disampaikan secara tutur sapa yang berwibawa.

“Menurut saya seperti itu kurang profesional sebagai sosok pejabat publik terhadap masyarakat. Padahal, hanya pengambilan gambar tanpa ada menyinggung uang yang dibagikannya,”ujar Ketua Investigasi LSM KP3I ini.

Sementara itu Heri M menimpali, cara Bupati seperti itu tidak layak dicontoh pejabat lainnya.

Kata Mahasiwa dari Medan ini, tidak ada penyinggungan tentang uang yang dibagikan disekitar acara itu.

“Kenapa Bupati langsung sensitif sebagai pejabat daerah?, sementara wartawan itu ingin memberitakannya, diikut sertakan gambar. Kan kekompakan dua daerah yang hadir dalam open house ini kan bersinergi,”tutur Heri.

Dilain tempat, salah satu Ajudan Bupati menyebutkan bahwa Bupati Tapteng kemungkinan kecapekan menyampaikan hal tersebut.

“Mungkin pak Bupati itu terlalu capek,” sebut salah seorang ajudan Bupati, di kantor Bupati Pandan.

Dalam open house dan ramah tamah di Rumah Dinas Wakil Bupati itu tampak berlangsung khidmat yang dihadiri pejabat Forkopimda, Pimpinan SKPD baik itu yang mewakili pejabat daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.(ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *