Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Menuju Jurnal Nasional Terakreditasi, STT Harapan Akan Adakan Workshop

Menuju Jurnal Nasional Terakreditasi, STT Harapan Akan Adakan Workshop

Medan | suarasumut.com  –  STT Harapan bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) dan Pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sumatera Utara berencana menggelar Workshop “Penulisan Proposal Penelitian dan Penulisan Publikasi Internasional“.

Kegiatan ini akan digelar di Grand Kanaya Hotel Medan, 21-22 April 2017, dengan menghadirkan pembicara Prof Dr Opim Salim Sitompul (Ketua Aptikom Wil 1 Sumut), Prof Dr Teddy Mantoro (Ketua Bidang Pengembangan KKNI Aptikom Pusat) dan Dr Ir Muhammad Irwanto MT (Ketua LP4M ITM Medan).

Ummul Khair Ketua Pelaksana kegiatan ini mengharapkan workshop ini akan diikuti seluruh dosen dan pengelola jurnal dari intitusi perguruan tinggi di Sumatera Utara, ini dikatakannya pada saat rapat persiapan Panitia di Kampus STT Harapan Jalan HM Jhoni Medan, Selasa (21/3/2017).

“Menurut dia, workshop ini nanti akan dibagi menjadi dua skema, yaitu penulisan proposal penelitian dengan target diterima program hibah Kemenristekdikti melalui Simlitabmas dan penulisan paper dengan target dapat dipublikasi jurnal internasional,”ucapnya.

Tujuan workshop sendiri untuk mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah bagi para dosen/peneliti sehingga layak terbit di jurnal internasional serta membantu peserta workshop untuk mengetahui teknik menulis paper international sampai submit ke Jurnal Internasional.

“Kegiatan ini tentunya tidak terbatas kepada peserta yang berlatarbelakang dibidang komputer maupun eksakta, tetapi semua disiplin ilmu,”tambah Ummul.

Diharapkan juga pada kegiatan workshop ini besar kemungkinan akan lahirnya penelitian kolaborasi antara disiplin ilmu dan antar kampus.

“Sementara itu, Janner Raja Simarmata, Humas Aptikom Wil 1 mengatakan workshop ini perlu dilakukan terutama para pengelola jurnal karena dalam mengelola jurnal secara online beberapa prinsip utama yang diutamakan yaitu melakukan proses manajemen distribusi artikel dengan baik dan benar, mulai dari proses submit hingga proses publikasi,”katanya.

Hal ini juga telah dituangkan dan sekaligus menindaklanjuti Permenristekdikti RI No. 20 tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor yang mengharuskan Dosen menghasikan karya ilmiah yang diterbtikan dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional.

“Sehingga, lewat rangkaian kegiatan workshop ini nantinya diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya jurnal elektronik yang berkualitas di Sumatera Utara,”tutup Janner.

Untuk pendaftaran peserta workshop dapat menghubungi Panitia CP: 0852-9781-8136 (Ummul Khair) dan 0813-6122-3297 (Dodi Siregar), biaya pendaftaran sebesar 750 ribu. Bagi peserta diharapkan membawa Laptop dan hasil penelitian/draf paper. (js/ss-md)

Kata kunci terkait:
itm medan, jurnal terakreditasi informatika indonesia, tentang itm, Elektro di itm medan, pendaftaran itm medan 2017

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...