Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Menteri Perhubungan RI Kunjungi Nias

Menteri Perhubungan RI Kunjungi Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com — Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan, kunjungannya ke Pulau Nias bertujuan untuk menjalin agar koneksi pusat dengan Nias semakin baik. Dia juga memberitahu, telah direncanakan penyatuan komunikasi dan perhubungan antara Nias dan Sibolga-Tapanuli.

Hal tersebut disampaikan Menhub RI Budi Karya Sumadi dalam arahannya ketika meninjau dan berkunjung ke Bandar Udara Binaka, Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Minggu (7/8).

Menhub RI juga berjanji, akan diupayakan supaya masyarakat Kepulauan Nias yang akan mengadakan perjalanan dapat menggunakan pesawat langsung Jakarta-Nias. Upaya tersebut merupakan bagian dari menyatukan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Kepulauan Nias merupakan salah satu daerah di NKRI yang memiliki keunikan budaya tersendiri, dan dia berharap budaya di Kepulauan Nias dapat dilestarikan, dan menjadi kekayaan budaya tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua ditempat yang sama saat menyambut Menhub RI mengucapkan selamat datang. Wali Kota berharap, kunjungan Menhub RI di Kepulauan Nias ini dapat mendukung aspirasi dan rencana pemerintah serta masyarakat Kepulauan Nias yang bermuara pada peningkatan perhatian pemerintah terhadap pembangunan Kepulauan Nias dalam rangka membangun Kepulauan Nias secara menyeluruh.

Hal senada juga dilontarkan tokoh masyarakat Nias Firman Jaya Daeli, dimana Firman jaya Daeli memberitahu kepada Menhub RI jika kekayaan sumber daya alam di Pulau Nias berlimpah ruah. Selain itu, destinasi pariwisata di Pulau Nias sangat menarik, dan menjadi salah satu bagian yang berperan penting dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kepulauan Nias.

Maka, semua itu harus diiringi dengan peningkatan fasilitas dan infrastruktur, demi menunjang kelancaran transportasi darat, laut dan udara. Sehingga ke depan mampu memudahkan investor maupun wisatawan dari dalam maupun luar negeri berkunjung di Kepulauan Nias.

Pada acara penyambutan Menhub RI, juga terlihat hadir seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias, ketua dan Anggota DPRD Kota/Kabupaten se Kepulauan Nias dan unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli.(sw/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Menteri perhubungan kunjungi nias

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...