Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mensos RI Jadikan Semangat Kepahlawanan Didalam Aspek Kehidupan

Mensos RI Jadikan Semangat Kepahlawanan Didalam Aspek Kehidupan

Sergai, suarasumut.com – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014 Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipusatkan di bantaran Sei Ular Kecamatan Perbaungan berlangsung khidmat, Senin (10/11). Upacara dipimpin langsung Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan bertindak sebagai komandan upacara Danramil Pantai Cermin Kapt.Inf. M Sirait dan perwira upacara Danramil Teluk Mengkudu Kapt. Inf. S Sitorus.

Upacara ini turut dihadiri Ketua DPRD Sementara H. Sahlan Siregar, Kapolres Sergai AKBP Benedictus Anies Purnawan SIK, MSi, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Wakil Bupati Syahrianto SH, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, smewakili Dandim 0204/DS, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat, Ketua MUI, ratusan veteran/tokoh pejuang, tokoh masyarakat dan pelajar se-Kabupaten Sergai.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa perjuangan untuk mendirikan NKRI yang saat ini menjadi bangsa berdaulat dan terhormat bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun.
Tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik dan pengorbanan besar dari para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Lebih lanjut Menteri Khofifah menyampaikan perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan untuk memersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan serta kesetiakawanan sosial. Dimana sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh semangat berjuang.

Untuk itu kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang Peringatan hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”.

Tema ini dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri. Diharapakan dengan tema ini menjadi inspirasi bagi generasi penerus, dengan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa, pungkas Mensos Khofifah.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...