Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Menkumham RI Yasonna Laoly Kunker Ke Tapteng Dalam Rangka Pagelaran Seni Budaya Nias

Menkumham RI Yasonna Laoly Kunker Ke Tapteng Dalam Rangka Pagelaran Seni Budaya Nias

TAPTENG | suarasumut.com  –  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D. Kunjungan ke Tapteng Dalam Rangka Pagelaran Seni Budaya Nias dan Pelantikan Pengurus PAC HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) se Kabupaten Tapteng Periode 2018 s/d 2023 di Lapangan Sepak Bola Kaki GOR Pandan, Kemarin Jum’at (22/6/2018).

Setiba di Pandan rombongan Menteri Memkumham menuju Kantor Bupati Tapteng disambut Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Sekdakab Tapteng, Asisten Pemerintahan dan Kesmas, Asisten Administrasi dan Umum dengan Penyematan Ulos dan Plakat di Ruang Kerja Bupati Tapteng.

Usai Penyematan Ulos dan Penyerahan Plakat Menkumham dan rombongan menuju lapangan sepak bola kaki Pandan, dalam Arahannya di hadapan Ribuan Masyarakat Nias Sibolga Tapteng Yasonna H. Laoly SH, M. Sc. PhD ( Menkumham) “Bersyukur dapat bertemu kembali dengan masyarakat Sibolga – Tapteng.

Dirinya juga metitipkan mayarakat Nias ataupun saudara saudara warga Nias yang berdomisili di Sibolga – Tapteng kepada Bapak Bupati dan Walikota Sibolga.” dan kepada warga Nias yang ada di Tapteng dan Sibolga agar berpedoman kepada semboyan “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung,” dalam pengertiannya diharapkan kepada seluruh warga Nias Tapteng Sibolga dapat menyesuaikan diri dengan tempat dimana ia berada, jalin komunikasi yang baik serta hidup dalam persaudaraan dan kekeluargaan.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pengurus PAC HIMNI Tapteng dan kepada Pemerintah daerah Tapteng dan Sibolga atas terselenggara nya acara ini,”Mari kita bersatu padu dan bergandengan tangan dan saling membantu dengan masyarakat lainnya yang ada di daerah ini. Pilgubsu ssudah dekat saya mengajak kita semua salurkan hak pilih kita dalam Pemilihan nanti 27 juni 2018, termasuk dalam Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada Tahun 2019 yang akan datang berikan hak politik sebagai Warga Negara. Kepada pengurus PAC HIMNI Tapteng saya berpesan dukung program pemerintah, kembangkan budaya yang berakar pada kuktur budaya tradisional semoga even ini dapat digelar dan menjadi agenda tahunan, Tutur Yasonna.

Sementara itu Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan Selamat Datang kepada Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI di Tapteng, Bapak Menteri merupakan Putra kebanggaan Tapteng dan Sibolga pulang kampung menghadiri acara kita pada hari ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapteng mengucapkan “Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus HIMNI se Kabupaten Tapteng yang terpilih, semoga kedepan nya menjadi lebih baik lagi,dan mari Kita saling mendukung ,agar Tapteng ini bisa lebih maju, lebih baik dan sejahtera ,serta kita mengharapkan masyarakat Nias yang ada di Tapanuli Tengah bisa mendukung program Pemerintah Kabupaten Tapteng, “ucapnya.

Ketua HIMNI Pusat , Marinus Gea juga menyampaikan dengan hadirnya HIMNI yang berasal dari Nias ditempat ini, saya menghimbau agar bersatu ,saling mengenal satu dengan yang lainnya. “jangan kita saling terpecah belah untuk membangun potensi masyarakat, mari kita menjaga budaya kita ini, oleh karena itu mari kita bangga karena mempunyai budaya yang tidak dimiliki orang lain, selanjutnya saya ucapkan selamat kepada pengurus PAC yang nanti akan dilantik.”tegasnya.

Ketua DPC HIMNI Tapteng oleh Famoni Gulo SH,M.Pd.OPL menyampaikan Ucapan Syukur kepada TYME acara pegelaran Seni Budaya dan Pelantikan PAC HIMNI dapat berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh yang kita hormati Bapak Menteri Yasonna Laoly. Visi Misi HIMNI Tapteng kedepan akan membangun potensi masyarakat Nias yang tinggal di Sibolga – Tapteng agar kedepan nya lebih baik lagi.

“Mari kita bersatu dan bergandengan tangan jangan kita saling menjatuhkan satu sama yang lainnya, marilah kita dukung program pemerintah yang dapat membangun masyarakat, kami berterima kasih kepada Pemerintah Tapteng-Sibolga dan orang orang tua kami yang telah mendukung terselenggaranya Pagelaran Budaya Nias,”tuturnya.

“Sebagai salah satu Tradisi menyambut tamu tamu kehormatan Menteri Yasonna Laoly diarak dengan Tandu keliling lapangan Sepak Bola Kaki Pandan menyapa seluruh warga Nias yang hadir dan sebagai acara penutup diadakan Pertujukan seni budaya Nias (Lompat batu),” Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul,Walikota Sibolga Syarfi hutauruk,Dandim 0211/TT diwakili oleh Kapten Inf. Amser Sirait.Kapolres Tapteng diwakili oleh AKP TR. Gea,Danlanal Sibolga diwakili oleh Kapten Laut Aris, Ketua HIMNI Sumatera Utara Toruna Gulo,Ketua HIMNI Pusat Marinus Gea dan Mayjend (Purn) Kristian Zebua MM,Brigjend Bahagia Daci.Tomas,Sejumlah Tokoh adat Nias yang tinggal diwilayah Sibolga – Tapteng hadir dan dihadiri kurang lebih sebanyak ribuan orang warga Nias.(ip/ss-tt)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.