Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Menkumham RI Kunjungi Lapas Gunungsitoli

Menkumham RI Kunjungi Lapas Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yassona Hamonangan Laoly mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kota Gunungsitoli, Senin (10/11). Kepada wartawan, Menteri Hukum dan Ham Yassona mengakui, sebagain besar Lapas di Indonesia over kapasitas.

Sebagian besar Lapas di Indonesia over kapasitas akibat banyaknya pengguna narkoba yang ditahan, namun, di lapas Kota Gunungsitoli, over kapasitas bukan karena napi narkoba, tetapi karena kejahatan lainnya.

Dia berjanji akan mendorong dan mengutamakan program rehabilitasi bagi pengguna narkoba di seluruh Indonesia, karena menurut dia, Kemenkumham secara khusus Lembaga Pemasyarakatan memiliki filosofi membina dan bukan membinasakan.

Maka program rehabilitasi akan lebih diutamakan kepada pengguna narkoba, karena menurut dia undang undang narkotika arahnya juga kerehabilitasi. Tetapi, bagi pengedar narkoba akan dilakukan hal yang ketat, karena perbuatan pengedar narkoba sudah sangat besar merusak bangsa, dan bisa membuat bangsa Indonesia kehilangan generasi.

Pada kunjungannya di lapas Kota Gunungsitoli, Yassona yang didampingi Ketua PN Gunungsitoli, disambut Kepala Lapas Atma Wijaya. Namun, Yassona tidak mengikuti proses penyambutan yang telah dipersiapkan pehak Lapas, bahkan ketika meninggalkan Lapas, Yassona tidak mencicipi hidangan ataupun duduk sejenak pada kursi empuk yang teah disediakan. (sp/ss/gs)

Kata kunci terkait:
lapas gunungsitoli

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *