Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Menkumham, Pulau Nias Kini Lebih Baik

Menkumham, Pulau Nias Kini Lebih Baik

Nias, suarasumut.com — Menteri Hukum dan Ham Yassona Hamonangan Laoly meminta warga Nias jujur mengakui jika saat ini Pulau Nias lebih baik dari sebelum terjadinya gempa. Tanpa bantuan NGO, negara sahabat dan BRR, jika menggunakan dana APBD, APBD Propinsi dan APBN, pemulihan Nias pasca gempa pasti membutuhkan waktu ratusan tahun hingga menjadi seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum dan ham dalam sambutannya pada acara peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Nias, yang digelar di komplek eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/3).

Dia memberitahu, akibat gempa dan tsunami, Pulau Nias kini menjadi dunia. Negara negara besar atau negara negara sahabat memberikan perhatian kepada Nias, sehingga Nias pulih dengan cepat pasca tsunami dan gempa.

Pada kesempatan tersebut, dia meminta kepala daerah se Kepulauan Nias untuk tidak terkotak kotak dan merapatkan barisan. Kepala daerah diminta untuk meninggalkan ego, dan prinsip yang membeda bedakan daerah.
Karena jika masih mempertahankan ego sektoral, menurut Menkumham yang juga berasal dari Nias, cita cita untuk membangun Pulau Nias akan terkendala.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H.T Erry Nuradi pada saat yang sama mengatakan, jika dipandang dari perpektif agama, gempa yang melanda Nias 10 tahun yang lalu merupakan peringatan Tuhan untuk menjadi sebuah pembelajaran.

Masyarakat harus meninggalkan ego, dan bahu membahu membantu sesama serta tidak lupa menjadikan gempa sebagai pemacu Pulau Nias menjadi lebih baik ke depan.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...