Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mengenal Sosok Cicin Sutriani Pembawa Bendera Pusaka Labura

Mengenal Sosok Cicin Sutriani Pembawa Bendera Pusaka Labura

Labura | suarasumut.com  – Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap orang khususnya para pelajar. Keinginan tersebutlah yang di rasakan Cicin Sutriani anak ragil dari Bapak Wiyono dan ibu Semiati sejak dirinya menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama di MTS PP Ahmadulzariah Kotapinang.

Sejak saat itu pula keinginan gadis yang sering disapa Cin ini bertekat menjadi Paskibraka akhirnya terwujud saat duduk di bangku sekolah menengah atas di MAS Alwasliyah Marbau.

Dengan mengikuti testing yang digelar panitia penerimaan calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara di Sekolahnya, Cin berhasil terpilih mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kabupaten yang digelar di lapangan Polri Aekkanopan.

Berkat yakin dan keseriusan yang dimilikinya, Cin dan 49 orang lainnya berhasil lolos masuk menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada HUT RI ke 72.

Sejak saat itu Cin dan pasukan calon Paskibra lainnya digembleng fisik maupun mental oleh pelatih Paskibra dari Koramil 01 Aekkanopan.

Hidup disiplin dan saling tolong menolong dalam kebersamaan menjadi pelajaran hebat yang diterima Cin pada saat menjadi calon Paskib.

Kurang lebih 5 sesi latihan, gadis yang lahir pada 4 Juni 2011 ini dipercayakan untuk menjadi pembawa baki pertama bendera pusaka yang akan dikibarkan oleh pelatih. Dengan modal senyum lesung pipitnya, Cin percaya dirinya akan berhasil menjadi orang yang pertama menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara pada HUT RI ke 72.

Hal yang dinanti pun tiba, Cin bersama Paskbira lainnya bersiap menaikkan dan mengibarkan bendera di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Dengan langkah kaki yang lembut menaiki anak tangga, dan pandangan yang terarah, serta senyum yang penuh kebanggaan, Cin menerima Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara.

Tugas pun selesai, raut wajah Cin terlihat sangat bahagia karena apa yang di cita-citakan telah terwujud.

“Saya sanggat bahagia dan bangga sekali dengan diri saya sendiri, karena apa yang jadi keinginan saya sejak Mts telahh tercapai,”ungkap Cin dengan penuh air mata kegembiraan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...