Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Mendagri Serahkan Sikompak Award Kepada Bupati Sergai

Mendagri Serahkan Sikompak Award Kepada Bupati Sergai

* Desa Gudang Garam ditetapkan Desa Terbaik *

Sergai, suarasumut.com – Menambah deretan prestasi dan penghargaan bidang pembangunan untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman kembali menerima penghargaan nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PMPN-MPd) tahun 2014 dalam aspek dukungan pemerintah lokal kategori desa pemelihara.

Mendagri menyerahkan Sikompak Award kepada Bupati Sergai di Hotel Grand Sahid Jakarta dan Penghargaan desa terbaik kategori Desa Pemelihara kepada Purwono, Kepala Desa Gudang Garam, Kecamatan Bintang Bayu. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang didampingi Dirjen Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Tarmizi A Karim.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala bersama Kepala BPMPD Aguslan Simanjuntak SE di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (6/6) mengemukakan bahwa Kabupaten Sergai bukan hanya membawa nama daerah, namun juga mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam penilaian desa terbaik program PNPM-MPd tahun 2014 ini, untuk itu kita patut berbangga dan terus berpacu meningkatkan kinerja dalam pelaksaan program ini di daerah karena keberhasilan program ini adalah keberhasilan seluruh elemen masyarakat Sergai, jelas Kabag Humas.

Program PNPM-MPd merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk meningkatkan kemandirian dan perberdayaan masyarakat desa untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, untuk itu program ini harus terus kita sukseskan pelaksanaannya sehingga memperoleh hasil (output) yang optimal sebagaimana yang diharapkan.

Acara Rakernas PNPM-MPd tahun 2014 menurut Kabag Indah Dwi Kumala juga diisi paparan dari Kepala Bappenas, Menteri Kuangan, Menteri Dalam Negeri yang membahas tentang kebijakan penanggulangan kemiskinan, kebijakan pemberdayaan masyarakat dalam implementasi undang-undang Desa dan dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan Komisi Pemberantas Korupsi mengenai pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pelaksaan program penanggulangan kemiskinan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...