Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Masuki Ajaran Baru, Dua Babinsa Gunungsitoli Latih Wawasan Kebangsaan Dan PBB
Ket gbr : Dua Babinsa Gunungsitoli Yang Datang Ke SMA Santu Xaverius Dalam Latihan Wawasan Kebangsaan dan PBB.
Ket gbr : Dua Babinsa Gunungsitoli Yang Datang Ke SMA Santu Xaverius Dalam Latihan Wawasan Kebangsaan dan PBB.

Masuki Ajaran Baru, Dua Babinsa Gunungsitoli Latih Wawasan Kebangsaan Dan PBB

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Mengawali Tahun Pelajaran 2018/2019 para siswa/i didik baru diwajibkan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah yang bertujuan agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Seperti yang dilakukan komando satuan wilayah Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias Serda M Yusuf dan Serda Firman Zega turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemberian materi bela Negara dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA Swasta Santu Xaverius Jl Nilam No 7 kelurahan Ilir, kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli, Kamis (19/07/18)

Kedua Babinsa ini secara bergantian memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Tampak selama latihan, kedua anggota Koramil turi tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para pelajar yang masih gerakannya kurang tepat/salah.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

Serda Firman Zega menyampaikan, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara.

“Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” kata Firman.

Diakhir kegiatan itu, Kepala Sekolah SMA Santu Xaverius Ketdinar Samosir S Ag tidak luput mengucapkan terimaksih atas kesediaan waktu yang diberikan para Babinsa Koramil. (penrem 023, ph/ss-gs)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.