Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Memakan Korban Jiwa, Sibolga Tapteng Dilanda Banjir , Kodim 0211/TT Kerahkan Personil

Memakan Korban Jiwa, Sibolga Tapteng Dilanda Banjir , Kodim 0211/TT Kerahkan Personil

Sibolga | suarasumut.com  –  Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) sekitarnya, Senin (26/03/2018) sore sekira pukul 15.00 WIB sampai tengah malam pukul 24.00 WIB yang membuat sejumlah titik lokasi daerah mengalami banjir dan longsor.

Seperti diberitakan beberapa media lokal Sibolga-Tapteng, kejadian bersamaan longsor dan banjir di Kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga mengalami 1 (Satu) unit rumah tertimbun dan dua (2) orang meninggal dunia Linda (33) yang sedang mengandung dan putrinya Citra (6) serta satu (1) orang balita Aura Kasih Simanjutak (1) akibat terseret arus banjir.

“Melihat hal tersebut, Dandim 0211/ Tapteng, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu langsung memerintahkan jajarannya untuk membantu warga dalam mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman, serta menghindari longsor susulan. Para Babinsa semalam juga telah melaksanakan bantuan berupa pembersihan di rumah duka,”kata Kepala Penerangan Korem 023/Kawal Samudra, Mayor ARM Ojak Simarmata terhadap wartawan dalam realisnya.

Ia menjelaskan, dalam musibah itu para babinsa diperintahkan dan masyarakat Sorkam Kabupaten Tapteng juga turut bekerja sama melaksanakan pembersihan timbunan tanah khusunya yang berada dibadan jalan umum.

Melalui Kepala Penerangan juga, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy berharap agar para korban yang terkena bencana itu tidak larut dalam kesedihan serta ikhlas dalam menghadapi cobaan.(ph/ss-sb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.