Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Melalui Kominfo Pemerintah Juga Laksanakan Program Palapa Ring

Melalui Kominfo Pemerintah Juga Laksanakan Program Palapa Ring

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah juga melakukan upaya pemerataan di sektor Kominfo melalui Program Palapa Ring, berupa proyek pembangunan jaringan tulang punggung serat optik nasional untuk menghubungkan seluruh wilayah indonesia sehingga keberadaan internet berkecepatan tinggi (broadband) dapat dinikmati secara luas.

Demikian antara lain disebutkan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, SE selaku inspektur upacara pada upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017, Senin (22/5) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi” adalah kata yang tepat.

“Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi, sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa, satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial,”sebut Menteri Kominfo.

Disisi lain Menteri Kominfo ini juga mengatakan, bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ditandai dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 itu dihiasi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti atraksi drumband oleh anak-anak PAUD Marhamah yang dirangkai dengan kegiatan Donor Darah dan kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan dengan inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang dihadiri Unsur Forkompimda, Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian,M.MA, Asisten Setdakab dan Kepala SKPD serta para perwira dijajaran TNI dan Polri.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...