Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Material Pembangunan Jembatan Di Jalan Lintas Ajamu Ancam Keselamatan Pengendara

Material Pembangunan Jembatan Di Jalan Lintas Ajamu Ancam Keselamatan Pengendara

Panai Hulu | suarasumut.com  –  Bahan material pembangunan jembatan di jalan lintas Ajamu Kecamatan Panai yang dikerjakan oleh CV Usaha Citra senilai Rp.1.303.047.000 nyaris mengancam keselamatan pengendara saat melintas. Pasalnya, letak posisi bahan material pembangunan jembatan tersebut berada di badan jalan sehingga menggangu pengendara.

“Saya selalu ekstra waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan dekat pembangunan jembatan itu karena bahan material berada di badan jalan. Tentunya bahan material pembangunan yang letak posisinya berada di badan jalan mengancam pengguna jalan.”kata Suyanto,salah seorang warga setempat saat melintas.

Sementara, lebar badan jalan lintas Ajamu sangat sempit serta kerap dilalui kendaraan berat seperti truck pengangkut hasil produksi perusahaan sehingga ketika berselisihan antara truck bermuatan berat dengan pengendara sepeda motor di areal pembangunan jembatan salah satu kendaraan harus ada yang berhenti.

Ironisnya, pihak perusahaan pelaksana pekerjaan pembangunan jembatan hanya memasang rambu seadanya yaitu tanda hati-hati dan plaster isolasi mengelilingi lokasi pembangunan jembatan.

Konsultan dari Dinas Binamarga Pemprovsu Gom-gom Manik ST belum lama ini ditemui dilokasi pekerjaan, Jum’at (9/9) mengatakan perusahaan pelaksana telah memasang rambu-rambu pengaman agar untuk diketahui pengendara sehingga bisa berhati-hati.

Ia berkilah bahwa petugas pengaman dari perusahaan pelaksana untuk mengatur lalu lintas selalu aktif berada di lokasi pekerjaan saat terjadi kemacetan namun, tidak satu pun petugas yang dimaksud aktif atau pun berdiri mengatur lalu lintas ketika berselisihnya kendaraan berat dengan pengendara sepeda motor.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...