Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Masyarakat Unjukrasa Minta Peternakan Ayam Milik PT.DAS Ditutup

Masyarakat Unjukrasa Minta Peternakan Ayam Milik PT.DAS Ditutup

Gunungsitoli | sarasumut.com  —  Puluhan masyarakat dari Kecamatan Gununsgitoli Utara melakukan unjukrasa di depan kantor Wali kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (19/2).

Masyarakat yang sebagian besar ibu rumah tangga meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk menutup peternakan ayam milik PT.Delada Agromas Samudera yang beroperasi tanpa izin di Desa Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yang menerima para pengunjukrasa di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli memastikan peternakan ayam milik PT.Das akan ditutup.

Mengenai kapan waktu dan jadwal penutupan, Wali kota belum bisa memastikan, karena Pemerintah Kota Gunungsitoli harus menunggu kesiapan segalanya, serta melakukan segala prosedur dan ketentuan yang ada.

“Hari ini pada upacara kesadaran nasional, saya sudah simpulkan dan tegaskan peternakan ayam milik PT.Das ditutup. Kita bukan mengabaikan apa yang dituntut masyarakat, tetapi kita masih harus menjalani prosedur dan ketentuan yang ada untuk menutup peternakan ayam tersebut,” jelasnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak datang dan berunjukrasa lagi di kantor Wali Kota, karena intinya dalam waktu dekat peternakan ayam tersebut ditutup.

Dalam orasinya sebelum diterima Wali kota Gunungsitoli, para pengunjukrasa menuntut agar peternakan ayam milik PT Das ditutup karena tidak memiliki izin serta mencemari lingkungan.

Kotoran ayam dari peternakan tersebut menurut warga menimbulkan bau tak sedap, dan peternakan yang didirikan di tengah pemukiman penduduk, mesjid dan gereja membuat masyarakat tidak nyaman dan menyebabkan pencemaran udara dan air.

Bahkan akibta pencemaran tersebut, ada anak kecil dan warga yang terjangkit penyakit demam berdarah.
Masyarakat mengancam akan menutup paksa peternakan tersebut jika Pemko Gunungsitoli tidak bertindak.(al/ss-gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.