Beranda ›› Foto & Video ›› Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-44 & FSQ Ke-29 Kab. Tapteng Tahun 2018 Di Barus

Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-44 & FSQ Ke-29 Kab. Tapteng Tahun 2018 Di Barus

TAPTENG | suarasumut.com  –  Animo masyarakat di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) sangat besar dan antusias dalam menghadiri perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-29 Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Barus. Kemeriahan sejak Pawai Ta’aruf hingga malam Pembukaan MTQ itu berlangsung juga selama pelaksanaan perlombaan berbagai cabang MTQ dan FSQ, yang diikuti oleh Qori dan Qoriah dari 20 kecamatan se Kab. Tapteng.

Falawuddin Waruwu salah seorang Dewan Hakim Juri Qosidah pada MTQ dan FSQ Kab. Tapteng Tahun 218 mengatakan masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan pelaksanaan MTQ itu di Lapangan Merdeka Barus.

“Masyarakat sangat antusias menyaksikan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018 di Barus ini. Khusus di bidang saya Juri Qasidah, animonya bagus mulai dari tahap penyisihan sampai final malam tadi, masyarakat banyak hadir menyaksikan,”ungkap Falawuddin Waruwu saat ditemui Dinas Kominfo Kab. Tapteng di Lapangan Merdeka Barus, Sabtu siang (08/04/2018).

“Khususnya tadi malam final, meskipun hujan tribun penonton dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan malam final Festival Seni Qasidah ini,” ujarnya.

Lanjutnya, khusus pada Festival Seni Qasidah, persaingan sangat ketat ditambah hadiah pembinaan yang cukup menjanjikan. Hal ini tampak dari antusias dan bersemangatnya para peserta dari tiap kecamatan memberikan yang terbaik. Penonton juga tak kalah antusiasnya memberikan semangat.

MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Kab. Tapteng Tahun 2018 dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 8 April 2018 di Kecamatan Barus dengan mengusung tema “Melalui MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018 Kita Jadikan Al Qur’an Landasan Spritual Untuk Membangun Kehidupan Masyarakat Yang Maju, Berdaya Saing, Religius, Dan Bersatu Dalam Kebhinekaan.”

Pada Minggu malam (08/04/2018) ini akan dilaksanakan Penutupan MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Tingkat Kab. Tapteng Tahun 2018 yang akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung SH MH yang telah tiba di Kab. Tapteng.

Ketua Umum MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Tingkat Kab. Tapteng Tahun 2018 Drs. Herman Suwito MM mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghadiri dan menyemarakkan Penutupan MTQ tersebut di Lapangan Merdeka Barus.

“Mari kita hadiri dan semarakkan bersama-sama acara Penutupan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018 ini di Lapangan Merdeka Barus. Ibu Wakil Gubernur Sumatera Utara telah tiba dan akan ikut menutup MTQ tersebut bersama Bapak Bupati Tapanuli Tengah,”ucapnya. (Ril IP /ss-tt)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.