Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› MASYARAKAT MINTA DISHUB PASANG PORTAL DI JALAN SIMPANG PT. HSJ BILAH HILIR

MASYARAKAT MINTA DISHUB PASANG PORTAL DI JALAN SIMPANG PT. HSJ BILAH HILIR

Bilah Hilir, suarasumut.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu diminta masyarakat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu untuk segera memasang portal di jalan milik Pemkab, demi melindungi jalan tersebut dari kehancuran yang lebih parah lagi.

Pasalnya, jalan yang seharusnya hanya bisa dilewati kendaraan berkapasitas delapan ton itu, nyatanya terus dilintasi kenderaan yang melebihi kapasitas, diantaranya milik PT. HSJ yang mengangkut CPO serta pengusaha lainnya.

Akibatnya, jalan yang telah diaspal hotmix sebelumnya oleh Pemda dengan anggaran Milyaran rupiah yang bersumber dari APBD tersebut kini kondisinya hancur, parahnya lagi rumah warga sekitar jalan tersebut mengalami keretakkan akibat getaran dari truk over kapasitas yang melintas.

Menanggapi hal ini, Saipul Kepala Dinas Perrhub ungan Kabupaten labuhanbatu Melalui selulernya saat dikonfirmasi Suarasumut.com 20/3, mengatakan akan mengkordinasikan nya terlebih dahulu kepada Dinas Bina Marga terkait usulan masyarakat untuk memasang portal tepat di simpang PT.HSJ, yang sebelumnya telah dipasang rambu larangan melintas bagi truk yang melebihi tonase delapan ton.

“ Kita akan berkordinasi dulu dengan Dinas Bina Marga untuk melakukan pemasangan portal, dan nanti kalau Dinas Bina Marga menyetujuinya, maka akan kita pasang portal nya,” ungkap Saipul dari balik selulernya.

Dukungan senada juga diungkap kan Ketua Komisi D Kabupaten Labuhan Batu Jarwo,Ia nya menyatakan akan mendukung penuh pemasangan portal tersebut, sebab hal itu dilakukan demi menyelamatkan asset Pemda dari kehancuran.

“Saya mendukung kalau memang itu yang terbaik bagi masyarakat, karena kalau terus dibiarkan, maka jalan yang hanya berkapasitas delapan ton tersebut menjadi hancur ,dan masyarakatlah kelak yang akan menjadi korbannya,”sebut jarwo.

Sementara itu, Bupati LabuhanBatu belum dapat dihubungi terkait hal ini melalui selulernya, namun begitu masyarakat sangat berharap jalan tersebut segera dipasang portal agar terhindar dari kehancuran yang lebih parah lagi. ( ta/ss/ra )

Kata kunci terkait:
foto dishub labusel

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...