Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Masyarakat Kotapinang Resah, Sampah Diangkut Seminggu Sekali

Masyarakat Kotapinang Resah, Sampah Diangkut Seminggu Sekali

Kotapinang | suarasumut.com  –  Sudah sebulan ini masyarakat Kotapinang mulai resah dengan persoalan sampah yang menumpuk tidak diangkut pihak kebersihan dari Dinas Pasar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dikelurahan Kecamatan Kotapinang tepatnya di Lingkungan Bedagai beberapa warga dari kaum ibu rumah tangga bercerita sudah sebulan ini angkutan truck sampah datangnya 1 minggu hanya sekali. “Biasanya setiap hari sampah warga diangkut dan tidak pernah menumpuk, “ungkap ibu asriana dan ibu Suma kemudian diaminkan beberapa ibu rumah tangga lainya ditempat yang sama kepada wartawan, Rabu (21/12).

Asriana, Suma bersama ibu yang lainya mengatakan, akan melakukan aksi dan mempertanyakan tanggung jawab pihak Dinas Pasar tentang persoalan sampah yang diangkut seminggu sekali. “Ironisnya Kami selalu membayar restribusi sampah setiap bulan kepada pihak kebersihan dari dinas pasar pemkab Labusel,”sebut mereka.

Petugas kebersihan yang tidak mau disebutkan namanya dilonfirmasi awak media saat mengangkut sampah warga Lingkungan Bedagai mengaku, tempat penumpukan akhir (TPA) sampah milik Pemerintah saat ini tidak ditata dengan baik dan menumpuk. Kemudian persoalan jalan masuk yang berlumpur ke lokasi menyulitkan truck melintas. “Kemudian masalah sampah di TPA yang menumpuk tidak ditata, Sehingga sampah milik wargapun tidak diangkut akibat truck sering rusak akibat jalan menuju TPA hancur,”ucapnya.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...