Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Masih Tahap Lelang, Jalan Samping Rumah Wali Kota Sudah Dikerjakan

Masih Tahap Lelang, Jalan Samping Rumah Wali Kota Sudah Dikerjakan

Gunungsitoli | suarasumut.com  – Diduga masih tahap lelang, proyek pengaspalan jalan disamping rumah Wali Kota menuju kantor Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, jalan Laowo, Desa Dahana, Kota Gunungsitoli sudah dikerjakan.

Pengaspalan jalan hotmix tersebut sesuai pantauan media, Kamis (21/6) sudah hampir rampung.

Kepala ULP Kota Gunungsitoli Fraser Napitupulu yang ditemui pada hari yang sama mengatakan jika ULP Kota Gunungsitoli tidak ada melelang pembangunan jalan hotmix di Desa Dahana, Kota Gunungsitoli.

Namun, yang sedang dalam tahap lelang oleh ULP Kota Gunungsitoli adalah proyek pemeliharaan jalan di Kota Gunungsitoli dengan pagu dana sebesar Rp 1.975.000.000.

“Setahu saya, tidak ada proyek pembangunan jalan hotmix di desa dahana atau dekat rumah Wali Kota menuju kantor Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli yang kami lelang tahun ini,”terangnya.

Siswanto Laoli pegiat anti korupsi yang ditemui, Jum, at (22/6) mengatakan sangat menyesali kinerja Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dia mengaku kecewa karena Pemko Gunungsitoli atau dinas terkait membiarkan rekanan melakukan pengaspalan jalan disamping rumah Wali Kota menuju kantor Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli disaat sedang tahap lelang.

“Kita sudah turun langsung kelapangan kemarin, kita lihat pengaspalan jalan hotmix tersebut kurang lebih 600 meter sudah mulai rampung,” katanya.

Menurut dia, proyek pemeliharaan jalan tersebut masih tahap lelang, dan anggarannya berasal dari dana DAU tahun 2018 sebesar Rp.1.386.190.220 ditambah dana DBH provinsi Rp.613.708.980 dengan nilai pagu paket Rp.1.975.000.000.

“Kita kemarin tanya kepada penanggungjawab pekerjaan dilapangan, dia mengaku tidak tahu kalau proyek tersebut masih tahap lelang, dan mereka hanya diperintahkan dinas terkait melakukan pekerjaan,”terang Siswanto.

Siswanto berharap Wali Kota Gunungsitoli bersikap tegas dan mengevaluasi kinerja dinas terkait yang membiarkan pelaksanaan pekerjaan disaat masih tahap lelang.

Tujuannya supaya tidak terulang lagi di kemudian hari, demi menuju Kota Gunungsitoli yang nyaman, indah, berdaya saing dan jauh dari KKN.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.