Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› MAP Labusel Demo DPRD Saat Bahas RP-APBD 2015

MAP Labusel Demo DPRD Saat Bahas RP-APBD 2015

Labusel, suarasumut.com  –  Mahasiswa dan Pemuda (MAP) Labuhanbatu Selatan datangi kantor DPRD berunjuk rasa, menyuarakan rasa kekecewaan pelaku tindak pidana korupsi semakin merajalela dan belum adanya penyelesaian khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, belasan pemuda peduli Labusel yang tergabung dari Mahasiswa dan Pemuda Labuhanbatu Selatan (MAP Labusel) sebelum datangi kantor DPRD, sudah melakukan aksi sambil berorasi dibundaran tugu simpang tiga Kotapinang, Kamis (17/9).

Di Tugu Simpang Tiga Bukit Kotapinang MAP Labusel berorasi meneriakkan meminta kepada penegak hukum untuk bersikap tegas dan tidak tebang pilih dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. “Tangkap dan periksa para koruptor yang sudah menyengsarakan hidup masyarakat Labusel dengan penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan anggaran, jangan tebang pilih terhadap tindak pidana korupsi,”seru Rao Nababan Koordinator aksi.

Masih orasi MAP Labusel, banyak kasus-kasus korupsi yang sempat mencuap kepermukaan, namun aparat penegak hukum terkesan tidak serius dalam menindaklanjuti dan menuntaskannya. “Kami merasa sudah tidak ada lagi keadilan di Labusel ini. Kami disini menunjukkan bahwa kami masih ada, kami bisa membawa perubahan untuk Labusel,”ucap Koodinator lapangan Nur Baim.

Setelah melakukan orasi sekitar 30 menit yang mendapat perhatian masyarakat yang bermukim disekitar Simpang Tiga Kotapinang, MAP Labusel melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Labusel. Secara bergantian, orasi ditujukan kepada anggota DPRD Labusel untuk melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat untuk pemerintah.

“Kami sudah menyurati kalian (DPRD) untuk ditindaklanjuti, kalau tidak mampu kami minta untuk turun dari kursi anggta DPRD Labusel. Bahkan, kami menilai banyak kecurangan-kecurangan terjadi dalam pembahasan Rancangan P- APBD,” kata Amin Rais yang juga koodinator lapangan.

Setelah melakukan orasinya di depan gedung DPRD sekitar 50 menit dengan pengawalan pihak kepolisian setempat, MAP Labusel membubarkan diri dengan tenang.

“Kami ada untuk perubahan Labusel,”ucap Amin sambil beranjak meninggalkan gedung DPRD Labusel (zr)

Kata kunci terkait:
depan gedung dprd maps

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...