Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Mantap! PN Rantauprapat Buka Layanan Akses Informasi Perkara Melalui SMS

Mantap! PN Rantauprapat Buka Layanan Akses Informasi Perkara Melalui SMS

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Untuk mewujudkan Pengadilan Negeri Percontohan se Sumatera Utara, Pengadilan Negeri Rantauprapat membuka pelayanan akses Informasi perkara melalui Pesan singkat (SMS).

“Ya, sekarang ini kita sudah membuka layanan akses informasi Perkara di PN Rantauprapat secara cepat dan praktis melalui SMS Gateway atau melalui SMS,”ungkap Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Dominggus Silaban kepada wartawan, Rabu (8/6).

Dengan mengirim pesan singkat seperti untuk mengetahui jadwal sidang dengan cara Ketik sms : Jadwal sidang (spasi) nomor perkara, sedangkan untuk informasi perkara ketik sms : info (spasi) nomor perkara, dan untuk mengetahui biaya perkara ketika sms : Biaya (spasi) nomor perkara kirim ke 082370104919.

“Kita ingin mempermuda pelayanan kepada masyarakat se labuhanbatu raya ini. Makanya kita buka layanan melalui sms seperti ini,”ucap Dominggus yang juga pernah menjadi Cakim di PN Rantauprapat sekitar 20 tahun lalu itu.

Selain membuka layanan pesan singkat,ketua PN Rantauprapat juga melakukan inovasi seperti memasang AC di ruang tahanan dan seluruh ruang sidang, merenovasi pelataran parkir, memasang kamera CCTV sebanyak 8 unit, renovasi toilet dan mesin air dan merenovasi ruang sidang anak atau saat ini masih proses pengerjaan.

“Baru lima bulan sudah banyak perubahan di Kantor PN Rantauprapat ini. Terdakwa dan pengunjung yang mengikuti sidang menjadi nyaman. Baru kali ini saya lihat ketua Pengadilan yang perduli terhadap kantor. Kita sangat apresiasi dan semoga PN Rantauprapat dapat menjadi Pengadilan percontohan se Sumatera Utara,”ucap Fendi yang mengaku semarga degan Bupati Labuhanbatu yang turut hadir di persidangan PN Rantauprapat.(ab/ss-rp)

Kata kunci terkait:
trabas simalungun waktu di tebing tinggi

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...