Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mantan TNI Ditemukan Tewas Terbakar Di Afulu

Mantan TNI Ditemukan Tewas Terbakar Di Afulu

Nias Utara, suarasumut.com — Soliderman Zalukhu (37), mantan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motor miliknya. Mayat Soliderman ditemukan pertama sekali oleh istrinya Ida, kurang lebih 200 meter dari rumahnya yang terletak di Desa Faekhuna’a, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Jum’at (23/10) pukul 6.30 wib.

Chandra Nazara, warga Afulu yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Jum’at (23/10) menuturkan, dari hasil perbincangan dengan istri korban, korban sebelum ditemukan tewas, pamit untuk mengikuti rapat menyelesaikan masalah pertikaian di rumah saudaranya.

Usai mengikuti rapat, pukul 23.00 wib, korban meninggalkan rumah saudaranya dan tak pernah kembali ke rumah. Karena korban tak kembali hingga pagi, istri korban kemudian menyusul korban di rumah saudaranya.
Namun, kurang lebih 200 meter dari rumahnya, istri korban menemukan suaminya telah tewas terbakar bersama sepeda motor Vario merk Honda yang sebelumnya dikendarai korban untuk mengikuti rapat dengan keluarganya.

Menurut Chandra, hingga kini pelaku pembunuhan dan pembakar korban bersama sepeda motornya belum diketahui. Tetapi istri korban ada mencurigai seseorang yang selama ini diduga sering memata matai mereka.

“Hingga saat ini pelaku belum diketahui bang. Namun istri korban mencurigai seseorang yang beberapa hari sebelum korban ditemukan tewas, sering mematai matai mereka. Tapi dia takut mengungkapkan dengan alasan takut nyawanya terancam,” tutur Chandra melalui telepon seluler.

Chandra berharap, Polisi dapat menemukan dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban. Dia bersama warga lainnya sangat resah atas kejadian tersebut, dan takut jika pelaku tak ditemukan, kejadian serupa bisa terjadi kepada warga lain kemudian hari.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Selamat Kurniawan Harefa yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Jum’at (23/10) membenarkan kejadian tersebut. Dia saat ini masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

“Benar, ada warga Desa Faekhuna’a bernama Soliderman Zalukhu yang ditemukan tewas terpanggang bersama sepeda motornya. Kita sedang berada di TKP melakukan penyelidikan. kini mayat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk divisum,” terang Kasat Reskrim melalui telepon seluler.

Dia memberitahu, saat ini pelaku masih belum diketahui, dan Polisi sedang melakukan penyelidikan. Untuk diketahui, korban merupakan mantan TNI yang dipecat. Korban juga mantan Kepala Desa Faekhuna’a dan baru keluar dari penjara terkait kasus penganiayaan sebulan yang lalu.(ih/ss/nu)

Kata kunci terkait:
soliderman zalukhu, pembunuhan di afulu nias, jaluku di bunuh, Praka soliderman zalukhu, pembunuhan kepala desa mantan tentara dinias utara, Pembunuhan di nias tenga, voto mayat yang dibunuh di nias barat, mayat tni di bunuh di bakar, kepala desa yg dibakar di nias, kasus pembunuhan di nias kec afulu

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...