Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Mantan DJ ‘Imbalo’ Ngaku Dijebak Polisi Saat Transaksi Narkoba

Mantan DJ ‘Imbalo’ Ngaku Dijebak Polisi Saat Transaksi Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com – Yudha Maura Sinaga (23) warga Jalan Binaraga, Gang Catur, Kelurahan Siringo-Ringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu mengaku dijebak polisi saat ingin bertransaksi Narkoba jenis Extasi pada tanggal 30 Oktober 2014 sekira pukul 01.00 Wib di jalan Baru By Pass tepatnya dilokasi Hotel Imbalo, Rantauprapat.

Yuda mengaku penjebakan itu dialaminya saat itu, Sinto yang merupakan kerabat Yuda warga Aek Nabara telah diamankan Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu karena tersangkut kasus sabu.

Setelah Tim narkoba yang melihat ponsel Sinto dan melihat nomor Yuda tim Narkoba pun merayu Sinto untuk menelepon Yuda agar memesan Extasi sebanyak 5 butir. “Saat itu tim kita mengamankan Sinto, dengan mudus berpura-pura, Sinto kita minta untuk membeli Extasi pada Yuda. Karena Yuda sudah menyepakati, pertemuan dilakukan Di Imbalo, kita pun membawa Sinto didalam mobil, setelah kita amankan kita menemukan 2 butir Extasi ditangan Yuda,”kata saksi Polisi Ahmad Mansyursyah dipersidangan di Pengadilan Negeri Rantauprapat, Rabu (6/5).

Dikatakan Ahmad, saat penangkapan Yuda yang dilakukan timnya kalau barang tersebut dibeli dari Alwi, tapi karena saat itu tidak ditemukan barang bukti pada Alwi hingga Alwi tidak ditahan.

“Saat kita amankan Alwi tidak ditemukan BB, meski pengkuan Yuda kalau Extasinya yang ingin diberi pada Sinto dari Alwi,”ujar Ahmad meyakinkan Ketua Majelis Tumpal Sagala yang didampingi Hakim anggota Mince dan Igbal.

Sementara itu Yuda yang didampingi penasehat Hukumnya Haris Nexsion Tambunan,SH saat mendengar keterangan saksi membenarkan sebahagian keteragan saksi, namun Yuda menyangkal kalau barang bukti pada Alwi pada saat ditangkap ditemukan 7 butir.

“Saat kami ditangkap BB ditemukan 7 Butir pada Alwi, dan barang yang saya berikan terhadap Sinto itu ku ambil dari Alwi,”terang Yuda kepada Majelis hakim.

Atas hal itu Yuda disangkakan Undang-Undang Narkotika Pasal 114 -112. Dari keterangan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Erna,SH meminta mejelis menghadirkan saksi Alwi satu minggu.

“Dilanjutkan minggu depan,”terang Tumpal sembari mengetuk palu.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
penangkapan narkoba labuhan batu aeknabara bulan mei, berita narkoba aeknabara labuhan batu 2014, kasus narkoba 2015 aek nabara, korban kasus narkoba tertangkap di imbalo, penangkapan kasus narkoba di imbalo 2017, penangkapan sabu aek nabara, rantau prapat labuhan batu tangkap bawa sabu di jln binaraga

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...