Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mantan Bupati Labuhanbatu Kembali Tempati Rumdis RSUD, Plank Nama Rumdis Dirubah

Mantan Bupati Labuhanbatu Kembali Tempati Rumdis RSUD, Plank Nama Rumdis Dirubah

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Sejak 19 Agutus 2015 lalu, dr Tigor Panusunan Siregar yang merupakan mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015 kembali menempati rumah dinas (Rumdis) Direktur RSUD Rantauprapat tahun 1997-2009. Hal tersebut terlihat jelas pada plank nama Rumdis bernomor 118 di jalan KH Dewantara itu tertera nama dr Tigor Panusunan Siregar SpPD dan dr Fitra Laila Sp THT.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Kamis (17/9), kembalinya Tigor Panusunan Siregar ke Rumdis RSUD bernomor 118 di jalan KH Dewantara itu menjadi pergunjingan hangat ditengah-tengah masyarakat. Pasalnya, Rumdis tersebut di rehab berat menggunakan dana sebesar Rp650 juta bersumber APBD tahun anggaran (T.A) 2014 diperuntukan pada dokter spesialis penyakit dalam.

Direktur RSUD Rantauprapat, dr Natsir Pohan SpPD memilih bungkan saat dikonfirmasi di kantornya maupun dikonfirmasi melalui via short service massage (SMS) ataupun kantak langsung ke seluler pribadinya. Sekalipun bungkan saat dikonfirmasi sejak 2 hari lalu, namun secara diam-diam Direktur RSUD Rantauprapat itu merubah plank nama Rumdis yang ditempati Tigor Panusunan Siregar yang merupakan mantan Direktur RSUD tahun 1997-2009 dan juga mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015.

Semula plank nama Rumdis RSUD bernomor 118 tersebut tertera 2 nama penghuninya, yakni dr Tigor Panusunan Siregar SpPD ahli penyakit dalam dan dr Fitra Laila Sp THT ahli bedah kepala leher. Namun kini, plank nama Rumdis diubah dan hanya tertera nama dr Fitra Laila Sp THT ahli bedah kepala leher.

Sementara, Humas RSUD Rantauprapat, M Simanjuntak ditemui di ruang kerjanya mengaku tidak tau menahu tentang peruntukan 7 Rumdis RSUD yang berada di jalan KH Dewantara itu. Menurut Humas RSUD itu, Tigor Panusunan Siregar yang merupakan mantan Bupati Labuhanbatu itu menempati Rumdis istrinya beranama dr Fitra Laila Sp THT. “Gak tau saya mengenai itu. Langsung saja Diretur (RSUD) ditanya. Pastinya, itu merupakan rumah istrinya (Tigor Panusunan Siregar,red), gak mungkin mereka pisah rumah,” kata M Simanjuntak berceloteh.

Anehnya, Humas RSUD itu malah tidak mengetahui adanya perubahan plank nama Rumdis yang ditempati Tigor Panusunan Siregar bersama istrinya bernama Fitra Laila tersebut. Sementara, jabatan M Simanjuntak itu merupakan Kepala Tata Usaha RSUD Rantauprapat yang merangkap sebagai Humas. “Ada diubah? Gak tau saya ada itu diubah,” jawab M Simanjuntak sesaat dijelaskan plank Rumdis yang ditempati mantan Bupati Labuhanbatu dan juga mantan Direktur RSUD tersebut telah diubah.

Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu dikonfirmasi via selulernya mengaku, Diretur RSUD Rantauprapat belum berhasil dikonfirmasinya melalui seluler yang dikontak sejak 2 hari lalu. Menurutnya, dia akan mengkonfirmasikan kepada Direktur RSUD itu dikala ada pertemuan hari peringatan PMI ke-70 di Gedung Nasional. “Belum bisa saya hubungi, handphonenya gak aktif. Besoklah saya tanyakan langsung saat peringatan hari PMI di Gedung Nasional,” kata Sugeng kemarin.

Sebelumnya, Sugeng menyebutkan Rumdis yang ditempati oleh Tigor Panusunan Siregar merupakan Rumdis dokter spesialis telinga hidung dan tenggorokan. Namun Humas Pemkab Labuanbatu itu menganjurkan untuk mengkonfirmasi Direktur RSUD, dr Natsir Pohan SpPD agar informasi yang diperoleh lebih akurat. “Sepengetahuan saya, itu rumah dinas dokter THT,” kata Sugeng beberapa waktu lalu. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
mantan bupati labuhan batu, mantan bupatu labuhan batu

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...