Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Manfaatkan KMG Bank Sumut Kembangkan Usaha

Manfaatkan KMG Bank Sumut Kembangkan Usaha

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengajak masyarakat dan kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota itu agar memanfaatkan produk Kredit Multi Guna (KMG) PT Bank Sumut untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

“PNS itu memiliki keterbatasan usia dan masa tugas, jadi manfaatkan lah tawaran KMG dari Bank Sumut ini untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang sifatnya produktif dan sebagai persiapan untuk usaha di masa depan ketika memasuki usia pensiun,”sebut Umar.

Hal itu disampaikan dalam Sosialisasi KMG Bank Sumut yang dilaksanakan PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi, Kamis (21/7/2016) di Aula RM Bayu Lagoon Jalan Gatot Subroto Kecamatan Padang Hulu.

Sosialisasi KMG Bank Sumut yang dirangkai dengan kegiatan silaturahmi itu juga dihadiri Sekdako Johan Samose Harahap, Kordinator Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Siantar Syafrizalsyah, Pimca Bank Sumut Tebingtinggi Husin Sinaga dan Wapim Erlianda Purba, Staf Ahli Wali Kota dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Tebingtinggi, serta menghadirkan Al Ustadz Andri Yamin dari Kota Bekasi.

Umar mengatakan, persiapan usaha untuk masa depan harus dilakukan dari sekarang, untuk menambah perekonomian keluarga, tidak ada salahnya PNS mempersiapkan bisnis usaha sejak saat ini, selagi usaha yang dijalankan itu halal, jangan takut untuk berbisnis.

“Kepada para PNS, tawaran kredit harus diperhatikan dengan seksama, gunakan fasilitas KMG Bank Sumut ini untuk mengembangkan usaha, hilangkan rasa takut dalam memulai usaha dan timbulkan rasa berani menciptakan peluang usaha ke depan,” imbuhnya.

Pimca PT Bank Sumut Tebingtinggi, Husin Sinaga menyampaikan, KMG Bank Sumut 70 persen didominasi oleh kalangan PNS dan selebihnya dari masyarakat umum.

“Seluruh deviden saham dari Pemko Tebingtinggi masuk ke kas umum daerah untuk kontribusi pembangunan daerah. Hal itu sudah menjadi komitmen kita bersama, dan laba dari PT Bank Sumut disalurkan melalui CSR untuk peningkatan usaha di masyarakat,” jelas Husin.

Diirnya mengharapkan dukungan SKPD Pemko Tebingtinggi yang mengelola keuangan agar hatinya tetap ke Bank Sumut.“Bank Sumut sebagai bank milik pemerintah daerah, kami mengharapkan dukungannya agar hatinya selalu ke Bank Sumut. Tanpa dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah, kami tidak bisa seperti ini. Sosialisasi KMG ini juga sekaligus menjalin silaturahmi kita semakin erat dan tidak pindah ke lain hati,”kata Husin.

Acara yang diwarnai dengan penarikan hadiah undian lucky draw itu diisi dengan taushiyah agama oleh Ustadz Andri Yamin yang mengajak masyarakat untuk memberikan manfaat kepada orang lain.

“Jadilah orang yang memberi manfaat bagi orang lain, dengan menjaga hubungan dengan Allah SWT dan dengan sesama manusia, itulah sebaik-baik manusia,” sebut Andri.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.