Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› MANAGER PT.PLN AREA NIAS MALAH DIKLAT SAAT MESIN PLTD RUSAK

MANAGER PT.PLN AREA NIAS MALAH DIKLAT SAAT MESIN PLTD RUSAK

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Sejumlah pihak sangat menyesali sikap Manager PT.PLN Area Nias Didik, dimana kala alat pembangkit PLTD Idanoi, di Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli rusak dan mengakibatkan pemadaman selama beberapa minggu, Manager PT.PLN Area Nias Didik malah meninggalkan Pulau Nias untuk mengikuti Pelatihan dan Pendidikan ( Diklat ) di Jakarta.
Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea yang dihubungi suarasumut.com melalui telepon seluler, Rabu (2/4/2014) mengatakan, dia sangat menyesali sikap Manager PT.PLN Area Nias yang baru tersebut.
Menurut dia, seharusnya Manager PT.PLN Nias Didik lebih mengutamakan pelayanan public kepada masyarakat daripada mengutamakan kepentingan pribadinya dengan mengikuti Diklat di Jakarta.
Hadirat berharap General Manager PT.PLN Wilayah Sumatera Utara mau memberikan teguran dan sedikit mengevaluasi kinerj Manager PT.PLN Area Nias yang baru ditempatkan di Nias beberapa minggu yang lalu, serta segera mengintruksikan kepada Manajer PT.PLN Area Nias untuk lebih mengutamakan kepentingan publik dengan memberikan pelayanan yang baik .
Didik juga diharapkan untuk tidak lebih mengutamakan kepentingan masyarakat terkait pelayanan PLN daripada kepentingan pribadi dengan meninggalkan beban kepada anggotanya yang pontang panting menghadapi masyarakat terkait kerusakan mesin PLTD yang mengakibatkan pemadaman di Nias secara tidak beraturan.
Sebelumnya, Kamis (27/3/2014), Manager PT.PLN Nias Didik yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler membenarkan jika saat ini dia sedang mengikuti Diklat, dan menerangkan jika pemadaman yang terjadi akibat adanya alat pada mesin PLTD idanoi yang terbakar dan gangguan tersebut akan dapat diatasi segera.
Sedangkan Asisten Manager Bagian Jaringan Ramses Manalu yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Rabu (2/4/2014) membenarkan jika saat ini Manager PT.PLN Area Nias sedang berada di jakarta dan sedang mengikuti Diklat. Namun menurut dia, Manager PT.PLN Area Nias akan kembali dan bertugas hari ini.
Soal pemadaman yang terjadi dari kemarin hingga saat ini, Ramses menjelaskan jika ada kerusakan pada alat pembangkit PLTD Idanoi, tetapi alat untuk mengganti kerusakan telah ada dan telah diserahkan kepada pengelola PLTD Idanoi.
Menurut dia, seharusnya kerusakan tersebut telah dapat diatasi pada pukul 07.00 wib tadi pagi, tetapi ternyata harapan tersebut tidak dapat ditepati pengelola PLTD Idanoi dan saat ini dia bersama beberapa karyawan PT.PLN Area Nias sedang mengawasi dan membantu perbaikan tersebut.( sp/ss/gs )

Kata kunci terkait:
pltd idanoi nias alamat

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...