Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› MAN Kota Tebingtinggi Cetak Generasi Muda Islam Berkualitas

MAN Kota Tebingtinggi Cetak Generasi Muda Islam Berkualitas

Tebingtinggi | suarasumut.com – Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebingtinggi yang terletak di Jalan Baja Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir telah dan siap mencetak generasi muda Islam yang memiliki ilmu pengetahuan agama dan umum. Juga punya kompetensi yang bisa diandalkan untuk siap melanjutkan ke Perguruan Tinggi mau pun siap kerja ditengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah MAN Negeri Kota Tebingtinggi H. Sujarno SAg MM di kantornya ketika diwawancarai kru media,  Sabtu (30/01).

Dalam penjelasan lebih lanjut H. Sujarno SAg MM mengatakan, sesuai dengan amalan Undang-Undang Dasar 1945, Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang system pendidikan nasional, MAN ini didirikan tahun 2005 di atas tanah dengan luas 3,5 hektar oleh Pemerintah Kota. Dan sudah banyak menamatkan siswa-siswi yang mana telah ditampung diperguruan tinggi negeri baik di Sumatera Utara mau pun Universitas di pulau jawa seperti di IAIN, Universitas Syarif Hidayatullah DLL.

Dengan jumlah siswa siswi berjumlah 265 orang dengan tenaga pengajar/guru berjumlah 31 orang, di sekolah ini anak didik selain mendapatkan pendidikan agama Islam yang tinggi dan juga pengetahuan umum lainnya termasuk bahasa Arab dan Inggris. Tak kalah pentingnya dilaksanakan praktek-praktek seperti kesiapan menjadi Khotib Jumat maupun Bilal mayat dan keterampilan Sain lain-lainya.

“Perlu diketahui siswa-siswi yang kami didik ini menjuarai MTQ sebagai juara 1 Kota Tebingtinggi termasuk Fahmil Alqur’an, juara 2 tingkat Nasional program informasi konseling dalam hal mengatasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Khusus untuk Sain menjuarai teknologi tepat guna sebagai juara 1 Kota Tebingtinggi bidang Biogas , budidaya jamur, mesin tetas unggas,”terangnya.

Ketika awak media menanyakan tentang proses belajar mengajar di MAN tersebut, kepada masyarakat, Pemerintah Kota Kepala Sekolah yang sekaligus Ustadz tersebut mengatakan bahwa proses belajar mengajar semuanya sukses dan lancar apakah itu mengenai dana bos, BSM, semua tersalur sesuai dengan juknis BOS dan juknis BSM.

“Harapan saya kepada masyarakat khususnya orang tua peserta didik agar memiliki tanggung jawab yang besar dalam mensukseskan pendidikan, khususnya dilingkungan rumah dan tentunya membantu para guru dan turut mensukseskan putra putrinya untuk bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri  ini, seraya ucapan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama dan juga pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Kadis pendidikan Drs. Pardamean Siregar MM yang telah banyak memberikan bantuan dan bimbingannya,”jelasnya. (ag/ss/tt)

Kata kunci terkait:
Bsm tingkat smp tebing tinggi 2017, madrasah aliyah negri tebing tinggi jl baja

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...