Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Malaysia Pulangkan TKI Ilegal Asal Aceh Pakai KM Kelud

Malaysia Pulangkan TKI Ilegal Asal Aceh Pakai KM Kelud

Belawan | suarasumut.com  –  Sebanyak 65 orang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dipulangkan dari negara Malaysia karena tidak memiliki izin untuk bekerja di Malaysia (pendatang haram ) dan dipulangkan ke Indonesia melalui Kapal KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Terminal Bandar Deli Belawan, Sumatera Utara, Minggu (19/6) sore.

Para TKI yang dipulangkan terdiri dari 45 pria, 18 wanita dan 2 bayi jumlah dengan jumlah keseluruhan 65 orang.

Seorang TKI asal Aceh Bireun bernama Muntala mengatakan, dia ke Malaysia menaiki Kapal Fery untuk tujuan Malaysia memakai Paspor pelancong hingga sampai ke Malaysia untuk tujuan hendak bekerja.

“Saya di Malaysia sudah 8 bulan bekerja di rumah makan (restoran), tetapi saya ditangkap disana oleh polisi Malaysia dan menanyakkan paspor. Tidak ada langsung dibawa ke kantor Kepolisian Malaysia dan langsung di penjarakan selama 3 bulan.

Terpisah, Kapten Kapal KM Kelud Nursyamsi mengatakan, jumlah keseluruhan TKI yang dipulangkan di indonesia melalui kapal KM Kelud berjumlah 65 orang terdiri dari 45 pria, 18 wanita dan 2 yang masih bayi.

Telihat, kedatangan TKI asal Aceh ini disaksikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, Kepala Syahbandar Karolus, General Manager Pelindo 1 cabang Belawan Sahat Prawira, pihak Karantina tumbuh tumbuhan, Bea cukai, Pelni dan KPLP Belawan.(ps/ss-mdn)

Kata kunci terkait:
tki asal aceh dimalaysia, Tki ilegal aceh di malaysia

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *