Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Malam Kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara Di PRSU Berlangsung Meriah

Malam Kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara Di PRSU Berlangsung Meriah

Labura | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar pentas kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45 yang di laksanakan di panggung open stage Pekan Raya Sumatera Utara, Selasa malam (05/4/2016).

Dalam pentas kesenian tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menampilkan kesenian tarian budaya dan nyanyian yang mengundang langsung artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia Ivan KDI dan artis Labura Atun Soraya. Ratusan pengunjung memadati open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) untuk menyaksikan pentas kesenian yang disungguhkan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Malam kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara ini dibuka dengan tarian zapin dan tari melayu serampang dua belas. Dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Ivan KDI serta tarian multi etnik. Yang menarik adalah saat Grup Bordah Kualuh dihadirkan di atas panggung dengan senandung kualuhnya sebagai selingan pengisi acara.

Tarian maidel dari berbagai etnis disajikan untuk memperlihatkan keanekaragaman budaya yang membingkai Kabupaten Labuhanbatu Utara, sehingga Kabupaten Labuhanbatu Utara di kenal sebgai kabupaten yang berbgai jenis etnis dan budaya.

Dalam sambutan Bupati Labura yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM mengatakan Perayaan Pekan Raya Sumatera Utara digelar setiap tahun dapat bermanfaat bagi kabupaten-kabupaten yang mengikutinya, selain sebagai ajang promosi kesenian dan budaya juga sebagai ajang menggali potensi ekonomi yang ada di daerah.

“Pekan Raya Sumatera Utara mempunyai manfaat yang sangat luar biasa selain sebagai media promosi, edukasi, rekreasi dan ajang menggali potensi ekonomi juga dapat memberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan investor dari dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke daerah khusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ungkap Wakil Bupati

Di Paviliun Labuhanbatu Utara kami kemas berbagai hasil bumi dan hasil industri kecil menengah serta berbagai informasi tentang Labuhanbatu Utara.

“Kepada para hadirin dan pengunjung PRSU kami harapkan berkenan singgah di paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengenal semakin dekat dengan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok Labuhanbatu Utara,”ajak Drs. Dwi Prantara.

Dimalam kesenian ini, Kabupaten Labuhanbatu Utara menampilkan seni budaya daerah yaitu Tari melayu sermapang dua belas, tari kolaborasi, tortor batak, tarian maidel dari berbagai etnis, senandung kualuh, dan bordah kualuh. (hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
Atun soraya LABURA mp3, prsu labura, zapin melayu mp3, musik bordah labura, pavilion pemkab labuhan batu utara di prsu, bupati labura menghadiri prsu, Bordah kualuh, wakil bupati labura menghadiri prsu, wakil bupati labura menghadiri prsu 45, Pemutaran film g30s/pki di labura

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...