Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mahini Rizal-Waluyo Santuni Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Mahini Rizal-Waluyo Santuni Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Panai Hilir, suarasumut.com  –  Calon Bupati Labuhanbatu periode 2015-2020 nomor urut 2 H.Mahini Rizal-Waluyo menyantuni anak yatim dan fakir miskin di Seiberombang Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu.

Sedikitnya 500 anak yatim dan ribuan fakir miskin memperoleh bantuan sebagai bentuk solidaritas sesama umat, serta memperkuat silaturahmi antara sesama manusia.

Dalam sambutannya, Mahini Rizal dan Waluyo bertekad tidak hanya membangun infrastruktur, namun juga memajukan ekonomi mikro di perdesaan , dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran agar lima tahun ke depan angka kemiskinan di Labuhanbatu induk ini benar-benar dapat ditekan .

“Masyarakat tidak hanya butuh jalan yang baik, gedung sekolah yang mewah, tapi juga yang lebih dibutuhkan masyarakat adalah kesejahteraan ekonomi dan fasilitas kelengkapan siswa secara gratis, sehingga tidak ada lagi alasan orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya hingga sekolah SMA,”ungkapnya.

Sebab tambahnya, saat ini ditengah-tengah kemewahan gedung sekolah, masih banyak dijumpai anak-anak usia sekolah yang bekerja mencari nafkah keluarga dan membantu orang tuanya, dengan alasan ekonomi, dan mahalnya pendidikan .

Bagaimana tidak, dibalik sekolah yang katanya gratis,ternyata hanya kulit luarnya saja, terbukti masih banyak orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya lantaran mereka dibebani dengan mahalnya harga seragam sekolah, uang ini…dan itu….., sementara itu ekonomi mereka tidak memungkinkan untuk mewujudkan impian dan cita-cita anaknya.

Begitu juga dengan kesehatan, yang katanya gratis, namun pelayanannya dinilai masih sangat minim, serta kurangnya tenaga medis yang ada di Rumah sakit umum.

Oleh karena itu, pasangan calon Bupati Labuhanbatu dengan slogan Bermarwah ini bertekad bersama semua suku dan kalangan akan membenahi ini semua nantinya jika dipercaya memimpin Labuhanbatu induk ini.

“Namun tentunya semua itu tidak terlepas dari dukungan dan Doa masyarakat Labuhanbatu yang memang benar-benar menginginkan perubahan Labuhanbatu menuju bermartabat dan bermarwah, salam dua jari,”terangnya mengakhiri.(ta/ss/lb”

Kata kunci terkait:
yatim dan fakir medan

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...