Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mahasiswi USU Ini Menjadi Miss Indonesia Favorit 2017

Mahasiswi USU Ini Menjadi Miss Indonesia Favorit 2017

Medan | suarasumut.com   –  Tahun 2017 lalu merupakan salah satu tahun keemasan bagi seorang wanita bernama Friska Olivia br Panggabean. Pasalnya pada tahun tersebut, wanita yang kerap disapa Oliv ini berhasil mewujudkan salah satu impiannya untuk berpartisipasi dalam ajang kecantikan nasional yaitu Miss Indonesia mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Tak hanya sampai disitu, wanita berparas cantik ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai Miss Indonesia Favorit dalam ajang tersebut.

Mengingat saat itu usianya baru menginjak umur 18 tahun, tentunya banyak rintangan yang dihadapi Oliv. Namun hal tersebut tidak mampu mengurungkan niatnya untuk terus berprestasi. Salah satu rintangan awal yang dihadapinya kala itu adalah dilema antara pendidikan dan impiannya. Sebagai seorang mahasiswa jurusan sastra Inggris fakultas ilmu budaya USU, pastinya pendidikan tidak bisa dikesampingkan begitu saja oleh wanita ini.

Namun berkat dukungan orang orang terdekatnya, ia pun kemudian memutuskan untuk sedikit mengambil cuti dalam kuliahnya dan membawa nama Sumatera Utara di ajang tersebut.

Sebagai seorang manusia, tentunya Oliv masih sering melakukan beberapa kesalahan dalam menjalani karirnya saat ini sebagai seorang model.Apalagi karirnya di dunia modelling ini masih bisa terbilang cukup singkat. Ia memulai karirnya pada saat SMA yaitu pada tahun 2015. Salah satu kesalahan yang pernah dilakukan Oliv yaitu ia pernah terpeleset ketika hendak menaiki tangga saat sedang melakukan catwalk. Seperti yang kita tahu, catwalk adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai di dunia modelling.Namun hal tersebut tidak menghentikan aksinya, ia tetap menyelesaikan catwalknya hingga akhir.

“Intinya harus bekerja keras, pantang menyerah, dan banyak belajar dari orang lain untuk menambah wawasan kita. Dengan begitu ketika kita ingin berkecimpung di suatu kegiatan, maka kita akan lebih mudah dalam menghadapinya,”jawab wanita berusia 19 tahun ini ketika ditanyai bagaimana triknya, sehingga mampu menjadi perwakilan Sumatera Utara sebagai Miss Indonesia 2017 di usia yang relatif masih muda.

Selain menjadi Miss Indonesia favorit 2017, Oliv juga sudah beberapa kali mendapat prestasi di awal awalkarirnya. Adapun prestasi yang mampu diraihnya yaitu
• Juara 3 ajang casualtrendymodelling Medan 2015
• Top 5 King and Queen Medan Internasional Coffee Festival 2015
• FinalisIndonesia Top Model Sumut 2015
• Best Model di ajang Medan Fashion Week 2016 dan menjadi Juri di ajang ini pada tahun berikutnya.
• Top 10 Putri Indonesia Sumut 2016
• Serta menjadi Coach dalam pemilihan Duta mahasiswa USU pertama tahun 2017

Prestasi prestasi ini yang kemudian menarik minat beberapa majalah lokal untuk menjadikan Oliv sebagai model utama mereka. Jadi bisa dibilang berawal dari hobi modelling, dengan kerja keras dan ketekunan Oliv berhasil menjadikan hobi tersebut menjadi sumber pundi pundi uangnya.

Sebagai seorang model yang tentunya wajib memperhatikan penampilan, tidak membuat Olivtakut untuk turut aktif dalam beberapa kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang sedang dijalani oleh Oliv saat ini yaitu menjadi seorang staf pengajar anak anak kurang mampu dipinggiran sungai Deli.

Bersama komunitas labosude, ia dipercaya untuk mengajarkan anak anak tersebut tentang kesehatan lingkungan. Seperti yang kita tahu, kehidupan di pinggiran sungai deli tentunya sangat akrab dengan berbagai penyakit. Oleh karena itu, lewat kegiatan ini Oliv dan komunitas itu ingin memberikan pengetahuan yang baru terutama bagi anak anak untuk dapat hidup sebagaimana layaknya anak anak tanpa takut penyakit penyakit yang menghantui mereka.

Demikianlah sosok Olivia br Panggabean, seorang mahasiswi muda yang mampu membawa harum nama Sumatera Utara di ajang kecantikan Nasional sekelas Miss Indonesia. Semoga tahun tahun berikutnya Oliv mampu membawa nama Indonesia ke ajang Internasional sama seperti mimpinya.(rl/ss-md)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *