Beranda ›› Headline ›› MA-Alwasliyah Tanjungberingin Sambut Baik Kunjungan KKN-UMN Medan

MA-Alwasliyah Tanjungberingin Sambut Baik Kunjungan KKN-UMN Medan

Sergai | suarasumut.com  –  Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu bentuk kegiatan perkuliahan yang dilakukan oleh para mahasiswa, dan merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Kali ini Perguruan Madrasah Aliyah Al-Washliyah Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapat kunjungan KKN dari Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan.

Perguruan Aljamiyatul Washliyah Desa Pekan Tanjung Beringin khususnya tingkat Madrasah Aliyah sangat mengapresiasi kunjungan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Desa Pekan Tanjung Beringin,Munanilva Syah SPd, Senin (14/8).

Munanilva menambahkan,kita sangat berterima kasih kepada para mahasiswa UMN Medan yang telah melakukan kegiatan KKN di Alwashliyah Kecamatan Tanjung Beringin ini dalam memberikan les bimbingan belajar baik tingkat Mis maupun Mts, dilanjutkan dengan praktek mengajar dikelas,dan sekaligus membimbing serta melatih drumband bagi pelajar di sekolah.

Hal ini dilakukan berdasarkan latar belakang fakultas yang mereka masuki yaitu “Pendidikan Agama Islam”. Dalam praktek mengajar merupakan latihan untuk menjadi seorang guru yang profesional dimasa akan datang, ungkap Nilva.

Ketua Tim (Kelompok) Magang 3,Purmadi kepada suarasumut.com mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak sekolah maupun masyarakat yang telah memberikan kesempatan bagi kami melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Tanjung Beringin ini.

Purmadi menjelaskan,bahwa kegiatan KKN dan PPL dari Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan yang dilakukan di Kecamatan Tanjung Beringin mulai tgl 17 juli hingga 18 Agustus 2017 terdiri dari tiga kelompok masing-masing beranggotakan 20 (dua puluh) orang yang ditempatkan di Desa Pekan Tanjung Beringin, Mangga Dua dan Desa Tebingtinggi.

“Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dan PPL ini bertujuan untuk belajar mengabdi secara langsung kepada masyarakat,dan melatih diri untuk menjadi seorang guru serta memberikan wawasan kepada adik-adik pelajar dalam pembelajaran, agar dapat tercapai tujuan untuk mensukseskan pendidikan di Indonesia khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,”jelas Purmadi.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.