Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Lubuk Raya Wakil Sumut Lomba Desa Tingkat Nasional

Lubuk Raya Wakil Sumut Lomba Desa Tingkat Nasional

Tebingtinggi | suarasumut.com  – Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD dipimpin Muktar Iman lakukan kunjungan ke Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Selasa (25/7).

Kedatangan tim langsung diterima Walikota Terbing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati dan Ketua DPRD.M.Yuridho Chap.

Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional I Sumatera berkunjung ke Kelurahan Lubuik Raya didampingi Gubsu yang diwakili Kadis PMD Sumut H.Aspan Batubara dan beberapa Kadis Provsu serta Ketua PKK Sumut Hj.Evi Diana Erry Nuradi.

Kunjungan Tim ini di Kelurahan Lubuk Raya serangkaian Kel.Lubuk Raya merupakan Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan mewakili Provinsi untuk di tingkat Nasional.

Gubernur Sumut yang diwakili Kadis PMD H.Aspan Batubara menyampaikan Pemerintah tetap berkomitmen senantiasa dan setiap saat menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat.

Lomba Desa/Kelurahan sebagai salah satu upaya mendekatkan Pemerintah dengan warganya, karena untuk mengikuti perlombaan ini akan bisa berhasil bila mendapat dukungan dari masyarakat.

Keberhasilan Kelurahan Lubuk Raya ini sebagai keluarahan terbaik di Provinsi Sumut tentunya hasil sebuah kerja keras aparat Keluarahan dengan masyarakatnya.

Lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan mendorong semangat untuk ikut berkomptesi secara sehat menjadi yang terbaik,utamanya keikutsertaan masyarakat.

Sebelumnya Walikota Tebingtinggi dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan kedatangan tim ini dapat menjadi spirit untuk melakukan pembangunan di Kelurahan.

“Apa yang sudah dilakukan di Kelurahan Lubuk Raya ini dengan berbagai inovasi dan kreatifitas guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dijadikan rule model bagi kelurahan lainnya di Tebingtinggi,”terang Walikota.

“Dan Pemerintah Kota Tebingtinggi akan membuatkan regulasinya untuk dapat dilakukan dan diterapkan pada semua kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Klarifikasi Lapangan Dirjen PMD Muktar Iman menyampaikan maksud lomba Desa/Kelurahan untuk menumbuhkan dan memotivasi Kelurahan untuk bersaing sportifitas membangun kelurahan

Untuk itu Pemerintah Pusat menyampaikan apresiasi ke Pemerintahan Kelurahan yang melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tim Klarifikasi Lapangan ini datang untuk melihat secara langsung apa saja yang dilakukan dan disesuaikan dengan yang disampaikan secara tertulis ke pada tim di Jakarta,”jelasnya.

Dalam sesi tanyajawab dengan Lurah Lubuk Raya Manda Yulia.S.STP, upaya yang di lakukan Kelurahan Lubuk Raya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi (internet).

Manda Yulia, secara lugas menyatakan inovasi tersebut merupakan dari satu hasil kesepakatan aparat kelurahan dengan LPM dan PKK dan Pemerintah Kecamatan.

Dan pertimbangannya adalah hampir semua RT saat ini punya HP Androit, jika tidak orang tuanya yang memiliki, anaknya pasti memiliki, dan hal ini tentunya bisa dimanfaatkan

“Untuk melaksanakan ini, jujur saja pak kami tidak punya anggaran khusus, kami laksanakan lewat gotong royong aparat kelurahan dengan masyarakat dan beberapa pengusaha di sini,”kata Manda Yanti

“Tim berharap inovasi dan kreatifitas terus dapat dikembangkan dan tidak berhenti sampai disini, kami salut dan senang dengan berbagai inovasi yang dilakukan Lurah dan masyarakatnya ujar Rahayu salah seorang anggota tim,”sambungnya mengakhiri.(rl/ss-tt)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...