Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› LSM SIKAP Minta Kejari Segera Periksa Kontraktor CV.AS Dan PPK Dinas Bina Marga Labuhanbatu

LSM SIKAP Minta Kejari Segera Periksa Kontraktor CV.AS Dan PPK Dinas Bina Marga Labuhanbatu

Labuhanbatu, suarasumut.com – Terkait banyaknya kejanggalan dalam tehnik pengerjaan proyek pekerjaan Peningkatan jalan menuju SMA Negeri Tanjung Sarang Elang di Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dari jalan tanah menjadi jalan beton sepanjang 620 meter di Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu yang kelola CV. Adit Sejahtera, Kejari Rantauprapat di minta untuk segera periksa Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) PU Bina Marga dan Kontraktornya.

Pasalnya mulai dari awal titik nol pengerjaan Proyek itu beberapa masyarakat termasuk Kepala Desa sudah menggingatkan pihak kontraktor dan kepala tukang agar pelaksanaan pekerjaan itu nantinya harus mengutamakan kwalitas atau sesuai dengan perjanjian kontrak.

SIKAP(Suara Informasi Korupsi Angaran Pemerintah) Labuhanbatu, Fendry Nababan kepada wartawan,” harapan kami pihak Kejari Rantauprapat untuk segera memeriksa pihak kontraktor dan PPK PU Bina Marga Labuhanbatu.

SIKAP meminta kepada kepala kejaksaan Negeri Rantauprapat untuk secepatnya memproses laporan masyarakat. Agar jangan ada asumsi masyarakat pihak Kejari lamban menangani, memerangi berbagai kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme(KKN) di Labuhanbatu ini.

“Berdasarkan hasil investigasi SIKAP di lapangan beberapa kejanggalan dalam proses pengerjaan Jalan ini banyak menyimpang dari Juknisnya, misalnya pemasangan tikar seharusnya dua lapis, curi volume ketebalan, campuran semen dan banyak lagi temuan yang mengarah kepada tindakan korupsi.

Mirisnya lagi pekerjaan terus berlanjut meski petugas pengawas PU tampak disana, kita beraamsumsi bahwa pihak pengawas, PPK telah main mata dengan pihak kontraktor. Masih banyak lagi temuan SIKAP khususnya tentang pembangunan di Labuhanbatu di Dinas Bina Marga yang hasil pekerjaanya tidak becus.

Kami akan terus melanjutkan laporan masyarakat ini, kalau dalam waktu dekat ini Kejari Rantauprapat tidak juga melakukan pemeriksaan, SIKAP akan berupaya meneruskan laporan ini sampai ke KPK RI.

“Ini kami lakukan agar memberikan pelajaran dan efek jera kepada oknum kontraktor nakal sehingga kucuran dana APBD tahun 2014 tidak sia-sia di Labuhanbatu, yang begitu besar tidak banyak masuk kantong para koruptor,” katanya menyudahi.(ta/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Daftar nama Proyek APBD Kab sergai pemborong, gambar rambu proyek jalan

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...