Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› LSM PIPMI Minta Inspektorat Audit ADD Desa Teluk Puleluar

LSM PIPMI Minta Inspektorat Audit ADD Desa Teluk Puleluar

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Ketua LSM PIPMI (Pemantau Independen Pelayanan Masyarakat Indonesia ) Hasan Piliang minta agar pihak Inspektorat segera mengaudit Dana Desa yang di kelolah Kades Teluk Pule Luar M. Sofyan SP .

Pasalnya, pengerjaan pengerasan jalan Ahmad Yani dan Simpang Rambe terindikasi penyelewengan yang menjurus kearah tindak pidana korupsi.

Dimana speek seharusnya tebalnya 10 cm tapi fakta dilapangan didapati tidak sesuai sebagaimana yang diinginkan.

“Selain pengerjaan yang yang tidak sesuai dengan speek, Mark up atau pengelembungan dana desa merupakan modus korupsi yang kerap dipraktikan oleh kepala desa serta perangkatnya ini pun harus di audit,” sebut Hasan.

“Saya harap dengan adanya temuan ini merupakan pintu masuk pihak Inspektorat atau BPK untuk melakukan pengauditan terkait dana yang di kelolah Kades Teluk Pul luar. Saya harap pihak Inspektorat Labura harus segera turun ke lapangan lakukan pengauditan pengerasan tersebut,” tandas Hasan.

Secara terpisah Kades M. Sofyan SP dikonfirmasi terkait hal pengerasan, kalau pun tidak sesuai dengan bestek paling mengembalikannya.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...