Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Los Pekan Di Kecamatan Hiliduho Diresmikan Wakil Bupati Nias

Los Pekan Di Kecamatan Hiliduho Diresmikan Wakil Bupati Nias

NIAS, suarasumut.com — Los Pekan Tradisional yang dibangun pemerintah Kabupaten Nias di Desa Ombolata Sisarahili, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias diresmikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH beberapa hari yang lalu.

Pada peresmian Los Pekan Tradisional yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita juga terlihat hadir Staf Ahli Bupati Nias, Kadis Deperindag dan SDM, Kadis Pendapatan Kabupaten Nias, Kasatpol Kabupaten Nias dan Camat Hiliduho.

Pada acara peresmian, Wakil Bupati Nias memberitahu jika sejak memimpin Kabupaten Nias, dia bersama Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM memprioritaskan pembangunan yang dikembangkan dengan pola perencanaan.

Anggaran setiap tahunnya, dialokasi belanja pembangunan lebih besar dari belanja opersional pegawai, namun mereka menyadari Kabupaten Nias wilayahnya cukup luas dengan memiliki 170 desa dari 10 kecamatan, sehingga pembangunan di bagi bagi di masing-masing wilayah.

Wakil Bupati berharap, dengan beroperasinya pekan tradisional yang baru diresmikan, dapat menambah penghasilan warga dan menghimbau warga supaya memelihara dan menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, sehingga keterlangsungan pemakaian pekan ini dapat eksis terus menerus.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ombolata Sisarahili Tonius Waruwu menjelaskan, seyogyanya pekan tersebut sudah dibangun pada tahun 2011 melalui APBD Kabupaten Nias TA 2011.

Namun, pekan tersebut baru dapat dipergunakan secara resmi akibat terkendala belum selesainya pembangunan Jembatan Ononamolo yang merupakan jalur transportasi yang menghubungkan desa Ombolata Sisarahili.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
Deperinda mandailing natal

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...