Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› LKBH Dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia PGRI Labusel Resmi Terbentuk

LKBH Dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia PGRI Labusel Resmi Terbentuk

Labusel, suarasumut.com – Guru adalah sosok yang wajib di gugu dan di tiru, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun lingkungan sekolah apalagi guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa disamping guru juga jadi panutan bagi anak didiknya.Namun, terkadang nasib seorang guru acap kali dipandang sebelah mata oleh segelintir orang akibat dari hal-hal sepele yang bertujuan baik dan mendidik, beranjak dari hal ini Pengurus PGRI Provinsi Sumatera Utara melalui Surat Keputusan Nomor : 32/Kep/SUT/XX/2014 tertanggal 21 Juni 2014 Tentang Pendirian Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PGRI, dan Surat Keputusan Nomor : 33/Kep/SUT/XX/2014 Tentang Pendirian Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) PGRI melaksanakan Pelantikan LKBH PGRI dan DKGI PGRI Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan di Hall Convention Hotel Sudi Mampir Blok Songo Kotapinang, Rabu (26/6).

Susunan Pengurus LKBH PGRI Ketua Zulfan Lubis,S.Pd,Sekretaris Amir Hasan harahap,S.Pd dan Bendahara Muhammad Nasir,S.IP,S.Pd, sedangkan Tim Advokasi adalah Roni Iskandar Rambe,SH,Samsuten Ritonga,SH,Dahrunsyah Pasaribu,BA dan M.Idris Lubis,SH.

Pengurus Dewan Kehormatan Guru Indonesia Ketua Dahrunsyah Pasaribu,BA, Wakil Ketua Drs.H.Naga Parlaungan Lubis,M.Pd, Sekretaris Syahrul Latif,S.Pd, Wakil Sekretaris Mahiddar,S.Pd , dan Bendahara Hamlet Dalimunthe,S.Pd.

Bupati Labuhanbatu selatan H.Wildan Aswan Tanjung,SH,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa,”dalam rangka mewujudkan generasi muda Labuhanbatu selatan trampil dan cekatan di butuhkan guru-guru yang professional pula, namun hal ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan,mengingat perobahan zaman yang menuntut kita untuk tetap mawas diri, dan mampu menempatkan dan mengarahkan anak didiknya untuk menuju pendidikan Berkarakter sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013.

Wildan juga menambahkan”dengan dibentuknya LKBH PGRI dan DKGI PGRI ini saya mengajak kepada seluruh guru yang ada di labuhanbatu selatan untuk tidak lagi merasa was-was dan takut dalam mentransfer ilmunya kepada anak-didiknya,selagi tetap berada pada garis koridor sebagai seorang guru maka Pendidikan di Labuhanbatu selatan ini akan semakin baik dan semakin maju. Saya juga menghimbau kepada seluruh guru agar tidak mudah terprovokasi dan tidak terjun ke dalam dunia perpolitikan,tetapi terjunlah sebagai tokoh pendidik yang dapat di banggakan terlebih lagi pada 9 juli mendatang kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, mari kita jaga kondusifitas daerah kita masing-masing serta tetap mengajak masyarakat dimana kita tinggal untuk menggunakan hak suaranya dan jangan ada yang golput,”demikian Wildan mengakhiri sambutannya.

Senada dengan hal itu Drs.H.Naga Parlaungan Lubis,M.Pd selaku Wakil Ketua DKGI PGRI Labusel mengajak kepada seluruh guru yang belum terdaftar dalam Organisasi PGRI untuk segera bergabung dan mendaftarkan dirinya sebagai anggota PGRI, dan jika suatu saat ada anggota PGRI yang menghadapi masalah yang berkenaan dengan dunia pendidikan untuk segera melaporkannya ke kantor LKBH PGRI labuhanbatu selatan secara formal.

Sehingga ke depan tidak ada lagi guru di Labuhanbatu selatan yang tidak terdaftar dalam keanggotaan PGRI,serta tidak ada lagi guru yang tidak dilindungi hukum.Demikian ajaknya.

Hal ini juga disampaikan salah satu anggota LKBH PGRI labusel Samsuten Ritonga,SH.Ia mengatakan bahwa, ”ke depan akan segera kita buat MoU denga pihak Aparatur Hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan, mau pun Kehakiman dalam memberikan perlindungan hukum kepada anggota PGRI yang tersandung hukum selagi tidak menyalahi Undang-Undang dan Peraturan serta AD/ART LKBH PGRI.

Dimana kita meminta kepada Aparat penegak hukum untuk tidak langsung melakukan penangkapan dan penahanan terhadap anggota PGRI sebelum selesai ditangani pihak LKBH,sesuai dengan MoU yang telah disepakati antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Nomor : B/53/XII/2012 dan Nomor : 1003/UM/PB/XX/2012 tentang Mekanisme Penanganan Perkara dan Pengamanan terhadap Profesi Guru yang di tetapkan di Jakarta pada tanggal 27 Desember 2012 masing-masing ditanda tangani oleh Drs.H.Sulistiyo,M.Pd selaku Ketua Umum PB PGRI dan Irjen. Polisi Drs.Badrodin Haiti A.n.Kepala Kepolisian Republik Indonesia Asisten Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bidang Operasi,”demikian ungkapnya . (mh/wd/ss/ls)

Kata kunci terkait:
kepanjangan lkbh pgri, PGRI kabupaten dairi, struktur LKBH Guru Indonesia

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *