Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Lima Tahun Terakhir ini, Bandara FL Tobing Membludak Empat Ratus Persen
Ket Gbr : Kepala Bandara FL Tobing Pinangsori, Ambar Suryoko saat diwawancara i awak media, Jumat (15/12/2017)
Ket Gbr : Kepala Bandara FL Tobing Pinangsori, Ambar Suryoko saat diwawancara i awak media, Jumat (15/12/2017)

Lima Tahun Terakhir ini, Bandara FL Tobing Membludak Empat Ratus Persen

 

“Ambar Suryoko: Akan Ada Penerbangan Baru”

 

Tapteng | suarasumut.com –  Kepala Bandara Udara Ferdinand Lumban Tobing (Kabandara FL Tobing) Ambar Suryoko mengatakan, jumlah penumpang di Bandara FL Tobing Kecamatan Pinangsori disetiap tahunnya melonjak secara drastis berkisar 4 kali lipat dalam jarak waktu 5 tahun terakhir ini.

“Terjadi peningkatan secara drastis, 4 ratus persen,”kata Ambar terhadap media, Jumat (15/12/2017) di ruang kerjanya Kecamatan Pinangsori.

Jika dibandingkan di tahun 2011 sambung Ambar, jumlah penumpang pada saat itu hanya berkisar 49 ribu an,” diakhir tahun 2016 kemarin itu ada sebesar 165 ribu,”tambah Kabandara FL Tobing.

Ia berharap bandara tersebut akan lebih meningkat lagi, dimana bandara FL Tobing itu, merupakan media penggerak roda perekonomian pariwisata di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan, persiapan penampung jumlah penumpang menuju hari besar Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, terang Ambar, jumlahnya biasanya akan membludak seminggu menuju hari besar maupun sebaliknya.

“Biasanya pada H-7 (H Minus Tujuh) penumpang akan membludak, hingga H + 8 (H Plus Delapan). Jadi, mulai tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 08 Januari 2018 ini, akan ada posko kesehatan, dan keamanan,” sebutnya.

Kata Ambar Suryoko, untuk rute penerbangan yang beroperasi hingga saat ini, yakni Garuda, Wings Air, Susi Air,”namun diawal tahun 2018 ini diperkirakan akan ada penerbangan baru yakni Enam Air,” tutupnya (ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *