Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Lewat Bakat Menulis, Rizka Gusti A.Sitanggang Rindu Berkarya Untuk Bangsa Tercinta

Lewat Bakat Menulis, Rizka Gusti A.Sitanggang Rindu Berkarya Untuk Bangsa Tercinta

Medan, suarasumut.com – Rizka Gusti A. Sitanggang adalah perempuan asal Medan yang sedang menjalankan studi S1 Ilmu Komunikasi FISIP USU. Dia menjalankan studinya sejak 2014. Rizka adalah perempuan masa kini yang memiliki segudang prestasi.

Rizka memiliki hobi menulis. Hampir semua karya tulis yang dikirim menjadikannya sebagai pemenang. Menurutnya, menulis itu adalah hobi yang murah namun berkelas. Rizka akhirnya menanamkan tekad dan keyakinan bahwa ia harus mampu menulis lebih banyak karya ilmiah.

“Awalnya suka coret-coret dan mencatat hal yang menarik. Nah dari sini aku tahu bahwa bakatku ada untuk menulis. Saat SMA, aku coba menulis dan ikut lomba. Alhamdulillah aku sering menang dan aku semakin termotivasi untuk terus menulis. Bagiku menulis itu hobi yang murah namun berkelas,” ungkap Rizka.

Dengan pengalaman dan prestasi yang dimiliki, Rizka menjadi volunteer di Kelompok Kerja Sosial Perkotaan (KKSP). Dia ingin menginspirasi anak-anak kurang mampu untuk berkarya dan berprestasi. Melalui kegiatan ini, Ia mengumpulkan anak-anak jalanan, kemudian mengajarkan anak-anak tersebut di sebuah rumah belajar dari KKSP.
Rizka juga berkesempatan menjadi pembicara di Banda Aceh Development Youth Forum untuk memperkenalkan social projectdi tahun 2014.

Dia ingin mengembangkan potensi anak-anak kurang mampu di Medan melalui social project yang dibuatnya. Social Project Rizka yaitu mengembangkan bakat seni dan kemampuan berbahasa asing kepada anak-anak kurang mampu. Jika di Medan sukses dilaksanakan, Rizka rencana ingin mengembangkannya ke kota-kota lain.

Rizka ingin membawa anak-anak kurang mampu ini mengharumkan Indonesia ke dunia Internasional. Ada banyak event di luar negeri sana, salah satunya Jepang, dan Australia yang sering mengundang anak-anak kurang mampu sebagai pembicara tentang karya-karya mereka. Dia juga berharap anak-anak kurang mampu ini dapat menghidupkan kearifan lokal melalui karya seni dan berprestasi, serta dapat membanggakan keluarga dan bangsa di dunia Internasional.

“Aku ingin generasi muda saat ini mencoba untuk berkarya. Melalui seni dan bakat yang kita sukai, kita harus mampu bangkit dan menginspirasi sekitar kita. Jangan takut bermimpi, jangan malu bermimpi. Raihlah dan tajamkanlah pikiran kita demi membanggakan Indonesia tercinta,” tuturnya. (rl.cj/ss/md)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...