Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Teknologi ›› Lenovo Tawarkan 2 Tablet Android Murah ke Indonesia
Tablet Murah Lenovo A1000

Lenovo Tawarkan 2 Tablet Android Murah ke Indonesia

Lenovo merilis dua tablet Android 7 inci dengan harga terjangkau di Indonesia, Kamis (29/8/2013). Kedua tablet adalah Lenovo A1000 dan A3000.

Seberapa terjangkau? Tablet termurah yang diluncurkan oleh Lenovo kali ini adalah Lenovo A1000. Ia dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Sementara itu, A3000 memiliki perbedaan harga sekitar Rp 1 juta, tepatnya di harga Rp 2,2 juta.

Lenovo A1000

Tablet Murah Lenovo A1000
Tablet Murah Lenovo A1000

Lenovo mengklaim bahwa A1000 cocok untuk pengguna pemula tablet dan juga bagi yang ingin menikmati hiburan secara mobile.

Ia dilengkapi dengan dua speaker di bagian depannya, mirip dengan apa yang diaplikasikan oleh HTC di ponsel pintar One. Speaker tersebut juga sudah didukung dengan chip Dolby Digital Plus.

“Biasanya speaker ada di bagian belakang tablet. Sayangnya, speaker yang ada di bagian tersebut hanya mampu menghasilkan suara yang sayup-sayup,” kata Steven Tjandra, 4P Manager Lenovo Indonesia, pada acara peluncuran tablet ini di sebuah pusat perbelanjaan Jakarta.

Dari spesifikasi hardware, Lenovo A1000 dilengkapi dengan prosesor 1,2 GHz dual-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB yang mampu diperbesar dengan kartu MicroSD hingga 32 GB.

Lenovo A1000 juga dipersenjatai kamera VGA, layar 7 inci yang mendukung resolusi 1.024 x 600 piksel, dan berjalan di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Salah satu keunikan lainnya, Lenovo A1000 sudah dilengkapi dukungan terhadap kartu GSM.

“Saat ini, perangkat mobile belum lengkap apabila tidak dilengkapi fitur voice call dan SMS. Oleh karena itu, kami melengkapi tablet ini dengan kemampuan GSM,” ujar Tjandra.

Lenovo A3000

Tablet Murah Lenovo A3000
Tablet Murah Lenovo A3000

Produk yang satu ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan A1000. Ia dipersenjatai prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan dengan kartu MicroSD hingga 64 GB.

Kelebihan dari perangkat ini ada pada dukungan kartu SIM-nya. Lenovo A3000 mendukung penggunaan dua kartu sekaligus.

“Kebutuhan perangkat dengan dukungan dua kartu SIM di Indonesia semakin meningkat. Banyak orang di Indonesia yang menggunakan dua ponsel, dengan dua kartu dari dua operator yang berbeda,” kata Tjandra.

Lenovo A3000 juga menggunakan jenis layar yang lumayan baik, yaitu IPS. Bentang layar tersebut adalah 7 inci dan mendukung resolusi 1.024 x 600 piksel.

Tablet ini juga menggunakan kamera 5 megapiksel di bagian belakangnya, kamera VGA di bagian depannya, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Lihat Juga

Diminta Pemkab Taput Tindak Oknum CASN Pegawai Puskesmas Janji Angkola Kec.Purba Tua

Sarulla | suarasumut.com – Salah seorang pegawai ber inisial IA bermarga Hutabarat yang bertugas di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *