Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Lemhanas RI Lakukan Kunjungan SSDN Di Tebingtinggi

Lemhanas RI Lakukan Kunjungan SSDN Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi menerima kunjungan Study Strategis dalam Negeri (SSDN) Lemhanas RI program pendidikan reguler angkatan 56 Tahun 2017, Selasa (18/7) bertempat di Gedung Hj. Sawiyah Kota Tebingtinggi.

Kunjungan dihadiri Marsda TNI Baskoro Alrianto, M.Sc selaku pimpinan rombongan beserta seluruh peserta study strategis dalam Negeri Lemhanas RI, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi dan FKPD Tebingtinggi.

Dalam paparannya H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan tentang letak strategis Kota Tebingtinggi dan apa-apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi, diantaranya mengenai pendidikan.keamanan serta Ekonomi

Mengenai pendidikan Pemko Tebingtinggi telah 7 Tahun melakukan peneriamaan siswa/siswi baru melalui sistem online yang sudah mengalahkan daerah-daerah lain serta sudah bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Pemko Tebingtinggi juga memberikan beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi, wajib belajar 9 Tahun, bus sekolah gratis dan Pemerintah juga telah membentuk satgas untuk menyelidiki apa yang menjadi sebab anak tersebut putus sekolah,”ujar beliau

Mengenai keamanan di Tebingtinggi H.Umar mengatakan bahwa keamanan saat ini sangat kondusif atas kerjasama secara terpadu antara aparat keamanan dengan tokoh agama dan masyarakat.

Dan kerjasama tersebut dilakukan antara masyarakat yang melakukan kegiatan Siskamling dengan aparat Bahinkamtibmas dan Bhabinsa di Keluarahan-Kelurahan yang ada di Tebingtinggi.

Dukungan juga diberikan oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dengan senantiasa memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam setiap kesempatan, di Mesjid, Gereja atau tempat beribadatan lainnya, guna melakukan pencegahan antisipasi.

Mengenai ekonomi Pemko Tebingtinggi bersama masyarakat menggalakkan Wisata kuliner karena Tebingtinggi merupakan Kota Alternativ/persinggahan, dimana setiap orang yang ingin pergi ke kota medan, perapat dll pasti melintasi Kota Tebingtinggi.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang peserta mempertanyakan tentang untung dan ruginya atas regulasi yang dibuat Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Kota atau Kabupaten.

Secara gamblang H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bahwa diharapkan pemangku kebijakan yang berada di Pemerintah Pusat mempunyai pola pikir yang terintegrasi dalam setiap melahirkan regulasi, jangan terkotak-kotak.

Contah paling aktual ujar Walikota regulasi dibidang Pendidikan, Perguruang Tinggi diurus Pemerintah Pusat, SMA-SMK diurus Pemerintah Provinsi dan SD,SMP diurus Pemkot atau Pemkab, bagaimana ini apa semua tidak jadi kacau balau, bagaimana mengawasinya Provinsi atas SMA yang ada di daerah-daerah.

Lain lagi sistim Zonasi, jujur saja hal ini tidak bisa dilakukan di Kota Tebingtinggi, karena pelajar yang sekolah di Tebingtinggi bukan hanya berasal dari Kota Tebingtinggi, tetapi juga dari Kabupaten tetangga seperti Sergei, Batubara dan Simalungun.

Dan ini terjadi bukan saat ini, tetapi sudah sejak dari jaman dahulunya banyak faktor penyebabnya selain biaya irit karena dekat, yang utama adalah kualitas pendidikan di Tebing Tinggi masih yang terbaik di Sumatera Utara, ujarnya.

Untuk itulah Walikota berharap para peserta pendidikan Lemhanas dapat memberikan sumbangan pola pikir kepada pemangku kebijakan di Pemerintah Pusat dalam setiap membuat sebuh regulasi, sebaiknya dikaji lebih dalam dan terintegrasi dari mulai Pemerintah Pusat sampai Ke daerah.

Marsda TNI Baskoro Alrianto selaku ketua rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan Pemko Tebing Tinggi yang penuh dengan keakraban dan silaturahmi,

Dan menyampaikan terima kasih pula atas masukan yang disampaikan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang juga alumni Lemhanas, dan tentunya masukan tersebut dapat dijadikan bahan dari para peserta.

Diakhir kegiatan Kapolres Tebingtinggi AKBP.Ciceu Cahyati melalui Wakapolres memberikan cendramata kepada rombongan dan diterima secara simbolis oleh ketua rombongan.

Sebelumnya saat acara jamuan makan siang dirumah dinas Walikota, Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan cendramata kain ulos kepada pimpinan rombongan, yang dilakukan oleh Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...